Sukses

Cech Minta Arsenal Serius Jalani Liga Europa

Arsenal akan mengikuti Liga Europa setelah finis di posisi kelima musim lalu.

Liputan6.com, London - Petr Cech meminta Arsenal untuk menanggapi serius Liga Europa yang akan dihadapi musim ini. Ia percaya Liga Europa tak kalah bergengsi dengan Liga Champions.

Untuk pertamakalinya sejak 20 tahun terakhir, Arsenal harus bermain di Liga Europa. Pasalnya, musim lalu The Gunners hanya finis di posisi kelima.

Cech sendiri tidak asing dengan dua kompetisi di atas. Sebab kiper asal Republik Ceko itu pernah meraih gelar di dua kompetisi tersebut saat masih membela Chelsea.

"Saat di Chelsea, kami sangat kecewa karena tersingkir di fase grup Liga Champions. Itu sebabnya kami ingin memenangkan Liga Europa untuk pertama dan terakhir kalinya," kata Cech seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi hal sama harus dilakukan Arsenal sekarang. Kami harus membuat Liga Europa menjadi prioritas dan lihat bagaimana hasilnya nanti," ujarnya menambahkan.

Untuk laga pertama Liga Europa Arsenal akan menantang Cologne. Mereka kemungkinan akan menurunkan beberapa pemain pelapis seperti David Ospina, Theo Walcott, hingga Jack Wilshere.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa