Sukses

Kane Disebut Bisa Samai Level Legenda Argentina

Kane dinilai punya ketajaman seperti Batistuta.

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino punya pendapat menarik terkait Harry Kane. Manajer Tottenham Hotspur itu menilai Kane bisa melebihi ketajaman legenda Argentina, Gabriel Batistuta.

Pochettino memang bukan sosok asing bagi Batistuta. Ia pernah menjadi rekan setim saat masih membela Newell's Old Boys dan timnas Argentina.

Batistuta sendiri mencapai puncak karier saat masih membela dua raksasa Italia, Fiorentina dan AS Roma. Bahkan di Fiorentina dia sampai dibuatkan patung karena ketajamannya bersama klub itu.

"Batistuta adalah seorang pembunuh. Dia punya mental baja, tendangan yang keras dan seorang yang profesional," ujar Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Kane mungkin belum bisa mencapai level Batistuta. Namun saya yakin Kane bisa lebih baik," katanya menambahkan.

Sepanjang kariernya, Batistuta mampu mencetak 296 gol dari 528 laga di level klub. Sementara Kane sudah mencetak 117 gol dari 234 laga sejauh ini.

"Mungkin karakter keduanya berbeda, namun Kane dan Batistuta punya mental yang sama," kata Pochettino.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.