Sukses

Komentar Pelatih Soal Kiper Pelapis Timnas U-19

Timnas U-19 kalah 0-3 melawan Vietnam dalam laga terakhirnya.

Liputan6.com, Yangon - Kiper Timnas U-19, Muchamad Aqil Savik, jadi sorotan pascakekalahan 0-3 dari Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-17 2018 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).

Pasalnya, penampilan Aqil dianggap kurang maksimal saat menggantikan Muhamad Riyandi. Seperti diketahui, Riyandi terpaksa keluar dari pertandingan setelah mengalami cedera pada menit ke-38.

Aqil masuk tanpa melalui fase pemanasan. Hanya berselang tiga menit kemudian, Aqil sudah kebobolan. Setelah tertinggal 0-1, pada menit ke-45 atau berselang empat menit dari gol pertama, gawang Aqil kembali bobol.

Pelatih kiper Timnas U-19, Jarot Supriadi, membantah bila Aqil dianggap tidak siap bermain. "Bukan masalah demam panggung, hanya memang perlu adaptasi ketika menggantikan rekannya," kata Jarot.

Hanya, Jarot mengaku insiden cedera yang menimpa Riyandi berpengaruh pada psikis rekan satu timnya.

"Mungkin teman-temannya selama ini sudah merasa nyaman dengan Riyandi sehingga ketika terjadi insiden hingga ia harus digantikan, sedikit mengganggu konsentrasi rekan-rekannya," tutur Jarot.

Jarot menuturkan bila dalam pengamatannya, Riyandi cedera karena salah tumpuan saat terjatuh. Cedera itu menimpa bagian lutut.

Sementara pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan semestinya pergantian kiper tidak terlalu memengaruhi permainan tim karena Riyandi dan Aqil dinilai memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.