Sukses

Klasemen Piala AFF U-18 2017: Timnas Indonesia Melorot

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 pada Senin (11/9). Hasil ini membuat posisi Indonesia di klasemen sementara berubah.

Tampil di Stadion Thuwunna, Yangon, gawang Timnas U-19 sudah kebobolan dua gol pada babak pertama oleh Le Van Nam pada menit ke-40 dan 45. Empat menit terakhir waktu pertandingan, kiper Indonesia Muhammad Aqil Savik kembali memungut bola usai Bui Hoang Viet Anh mencetak gol.

Skuat Garuda tergeser ke posisi tiga, di bawah Vietnam dan tuan rumah Myanmar. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Myanmar sukses menggilas Filipina tujuh gol tanpa balas di hari yang sama.

Persaingan memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF akan makin ketat karena ada tiga negara berpeluang lolos. Timnas Indonesia harus menang atas Brunei Darussalam, pada Rabu (13/9) lebih dari delapan gol jika ingin membuka peluang ke babak empat besar tanpa bergantung dari pertandingan lain.

Perhitungan di atas berlaku jika Myanmar bisa menang dari Vietnam tak lebih dari 1-0. Sementara Vietnam cukup meraih hasil imbang agar melenggang ke semifinal sebagai juara Grup B.

Bergeser ke Grup A, Malaysia dan Thailand terus menunjukkan persaingan sengit menuju babak empat besar. Kedua tim belum sekalipun mengecap kekalahan dan telah memastikan diri lolos ke semifinal. Thailand dan Malaysia tinggal berebut status sebagai juara Grup A.

Pada matchday keempat, Malaysia sukses memetik kemenangan 2-0 atas Kamboja, pada Minggu (10/9) sore. Berselang beberapa jam, giliran Thailand yang menekuk Singapura dengan skor 2-0.

Berikut klasemen sementara Grup A dan B Piala AFF U-19 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.