Sukses

Fellaini, Sang Jimat Keberuntungan Mourinho di MU

Mourinho sangat membutuhkan kehadiran Fellaini di MU.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Marouane Fellaini mungkin saja tidak selalu bermain sebagai starter di Manchester United (MU), namun kehadirannya sangat penting bagi manajer Jose Mourinho. Pemain kribo itu ibarat jimat keberuntungan untuk Mourinho. 

Sejak bergabung dengan MU tahun 2013, Fellaini gagal menemukan sentuhan emasnya. Dia tak selalu jadi starter, baik di era Louis van Gaal maupun Mourinho. Bahkan Fellaini beberapa kali dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford.

Pemain asal Belgia itu saat ini sedang mengalami cedera betis. Dia absen saat MU ditahan imbang 2-2 oleh Stoke City di ajang Liga Inggris. Fellaini juga diragukkan tampil saat MU bersua Basel di Liga Champions pertengahan pekan ini.

Cedera yang dialami Fellaini membuat pusing Mourinho. Pria Portugal itu ternyata menganggap Fellaini sosok yang penting bagi MU. Eks pemain Everton itu sangat dibutuhkan Mourinho baik untuk bermain maupun sekadar berada di bench.

"Fellaini pemain yang sangat penting bagi saya. Jauh lebih penting daripada yang bisa anda bayangkan," kata Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

"Saya merasa lemah tanpa Fellaini di skuat saya, tak peduli dia berada di lapangan atau di bangku cadangan. Jika kondisinya membaik, dia akan dipilih, saya membutuhkannya."

Musim ini Fellaini belum pernah dimainkan sebagai starter oleh Mourinho. Dia baru empat kali main sebagai pemain pengganti dan mampu menyumbang satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU