Sukses

Klasemen Liga 1 Pekan ke-23, Bali United Gagal ke Puncak

Bali United, punya kesempatan untuk merebut puncak klasemen di pekan ke-24 saat menjamu Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh pertandingan pekan ke-23 Liga 1 sudah selesai digelar, termasuk tujuh laga tunda yang berbenturan dengan pekan HUT ke-72 RI. Dalam pekan ke-23 ini, Bali United gagal ke puncak klasemen sementara setelah imbang tanpa gol melawan Borneo FC, pada Senin (11/9/2017).

Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Bali United membawa kekuatan terbaiknya. Top scorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius tak berhasil menjebol gawang Pesut Etam yang dijaga Muhammad Ridho.

Dengan hasil imbang ini, Bali United tertahan di posisi dua klasemen, hanya terpaut satu poin dari Bhayangkara FC. Sementara PSM Makassar menguntit di peringkat tiga usai menang telak 4-1 atas PS TNI.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, punya kesempatan untuk merebut puncak klasemen di pekan ke-24 saat menjamu Persija Jakarta pada Jumat (15/9/2017). Tapi, Persija tak gampang untuk dikalahkan mengingat mereka baru saja sukses mencuri tiga poin di kandang Mitra Kukar 2-1 pada Jumat (8/9) lalu.

Saat ini Persija berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran kalah secara head-to-head dengan Madura United meski sama-sama memiliki 39 poin.

Secara statistik Bhayangkara FC tak menghadapi ujian berat dalam mempertahankan puncak klasemen. Pasalnya, mereka akan melawat ke kandang Semen Padang di pekan selanjutnya dengan rekor kemenangan lebih baik dari tuan rumah.

Dalam empat kali pertemuan Bhayangkara FC menang dua kali dan sekali imbang. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Agustus tahun lalu di ajang Torabika Soccer Championship.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Berikut klasemen sementara pekan ke-23 Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.