Sukses

Jelang Liga Champions, Manajer Chelsea Merendah

Antonio Conte menilai Chelsea baru saja mulai melangkah di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte memilih merendah menjelang kembalinya klub asal London itu ke Liga Champions. Secara tidak langsung, Conte mengisyaratkan bahwa The Blues tidak siap untuk memenangi kompetisi itu pada musim ini.

Menurut pelatih asal Italia itu, Chelsea baru saja mulai melangkah di Liga Champions. Pada laga perdana, Eden Hazard cs akan menjamu wakil Azerbaijan, Qarabag, di Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017) dini hari.

"Sebelum memenangi kompetisi, Anda perlu bekerja sangat keras dan meningkat setiap tahunnya, selangkah demi selangkah. Kemudian tiba untuk siap melawan Real Madrid atau Bayern Munchen, atau Juventus," kata Conte.

"Kami harus mengerti, bahwa kami belum habis. Saya harap jalan ini pendek. Kami akan berusaha bersaing dalam waktu singkat, dan tidak menunggu tiga, empat, atau lima tahun," ia menegaskan.

Conte diklaim mampu mengubah nasib Chelsea di musim lalu dengan menjadi juara Liga Primer Inggris. Hanya, untuk musim keduanya ini, mantan pelatih Juventus itu menilai tidak akan semudah musim sebelumnya.

"Pada masa lalu, terkadang sebelum pertandingan Liga Champions, saya bisa mengistirahatkan pemain. Di Inggris, tidak mudah melakukan itu. Jika Anda ingin melakukan ini, Anda banyak berisiko banyak," ucap Costa

"Ketika Anda bermain melawan tim menengah, Anda tahu Anda berisiko kehilangan permainan (di Inggris). Anda tahu betul di liga ini ada enam atau tujuh tim yang siap bertarung tak hanya untuk merebut gelar, tapi juga untuk tempat di Liga Champions dan Liga Europa. Anda tidak pernah santai di Inggris," imbuhnya.

Chelsea tergabung di Grup C. Selain dengan Qarabag, The Blues juga bersaing dengan Atletico Madrid dan AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.