Sukses

Zidane Anggap Kaki Kiri Asensio Terbaik Setelah Messi

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Marco Asensio, mengungkapkan pujian yang pernah dilontarkan Zinedine Zidane kepadanya. Menurut Asensio, Zidane mengagumi kemampuan kaki kirinya. 

Performa Asensio di awal musim ini memang terkesan menjanjikan. Dia berhasil mencetak 4 gol dalam enam pertandingan yang dilalui. Bahkan, Zidane tidak ragu membandingkan kemampuan mantan pemain Mallorca itu dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. 

"Zidane mengatakan kepada saya kalau sejak Messi, dia (Zinedine Zidane) belum pernah melihat permainan kaki kiri seperti saya," kata Asensio kepada COPE.

"Saya merasa tersanjung karena Messi adalah potongan dari pesepak bola," ujarnya.

Messi sendiri juga tampil memukau di awal musim ini. Dia membantu Barcelona melewati awal musim ini dengan hasil memuaskan, meski baru saja melepas salah seorang pemain andalannya, Neymar, ke Paris Saint Germain (PSG) dengan nilai transfer sebesar €222 juta. 

Sebaliknya, Madrid justru melempem di awal La Liga musim ini. Los Blancos hanya mampu mengemas 5 poin dari tiga pertandingan yang sudah dilalui. Absennya Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penyebab buruknya permainan Real Madrid di awal musim 2017/18. 

Pada kesempatan yang sama, Asensio juga sempat mengomentari mengenai kepindahan Neymar. Dia mengaku kaget dan tidak percaya pemain Brasil itu pindah ke PSG. 

"Agak aneh juga Neymar akhirnya meninggalkan Barcelona," kata Asensio. 

"Dia adalah pemain penting bagi Barcelona, tapi mereka tidak bisa mempertahankannya. Ini sangat aneh," ujar Asensio menambahkan.  

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia