Sukses

Kim Jeffrey Bicara Peran Baru di Lini Tengah Persib

Sebelumnya, Kim Jeffrey punya tugas lebih banyak di lini tengah Persib.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, sekarang memiliki peran baru. Di bawah asuhan pelatih anyar Persib, Emral Abus, Kim diplot sebagai gelandang bertahan murni.

Menurut Kim, situasi ini berbeda dengan musim pertamanya bersama Persib tahun lalu. Ketika tampil di ISC 2016, Kim punya tugas lebih banyak di lini tengah, baik membantu pertahanan maupun ikut menyerang.

Musim lalu, pemain naturalisasi asal Jerman ini mampu mencetak empat gol dan satu assist dari 22 pertandingan bersama Persib. Sementara musim ini, Kim baru menciptakan satu assist untuk Maung Bandung.

"Posisi saya tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu saya diposisikan sebagai box to box midfielder, tahun ini sebagai gelandang bertahan yang bertugas lebih ke menghentikan lawan masuk dan cetak gol," ujar Kim, seperti dilansir situs resmi Persib.

Kim mengaku menikmati peran tersebut dan tak mempermasalahkan siapa pasangannya. Berangkat dari bangku cadangan seperti saat melawan Semen Padang lalu pun, ia tetap siap.



Adik ipar Irfan Bachdim ini juga bertekad memperbaiki pertahanan Persib, yang dalam dua laga terakhir selalu kebobolan. Kim ingin mendapat kepercayaan Emral Abus untuk selalu menjadi starter.

"Bersama teman-teman, kami akan berusaha cleansheet terus," kata pemain berusia 27 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.