Sukses

Lawan Atletico Madrid, AS Roma Bakal Habis-habisan

AS Roma sadar Atletico adalah favorit pada laga kali ini.

Liputan6.com, Roma - AS Roma langsung menghadapi ujian berat pada laga perdana Grup C Liga Champions 2017/2018. Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu akan menjamu Atletico Madrid di Stadio Olimpico, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Bagi AS Roma, ini adalah kali pertama mereka kembali ke Liga Champions setelah absen musim lalu. Sialnya, Giallorossi justru harus masuk dalam kelompok yang terbilang sulit, yakni di Grup C bersama Atletico, Chelsea, dan Qarabag.

Untuk memperbesar peluang lolos ke fase knock out, jelas Roma harus meraih hasil positif saat menjamu Atletico. Masalahnya, Atletico juga tim yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, tim asuhan Diego Simeone itu kerap merepotkan saat tampil di Liga Champions.

"Kami harus berjuang melawan senjata mereka dan memberikan semua yang kami miliki. Saya ingin melihat determinasi tim karena ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Kami harus memulainya dengan baik karena laga itu bisa jadi menentukan," kata Di Francesco, dilansir Football Italia.

Jelang laga itu, AS Roma memiliki sedikit keuntungan karena punya waktu istirahat lebih banyak. Itu karena laga melawan Sampdoria yang sejatinya digulir pada Minggu (10/9/2017) dini hari WIB harus ditunda akibat cuaca buruk.

Berbeda dengan Atletico yang baru berlaga melawan Valencia pada Sabtu (9/9/2017). Namun, hal tersebut juga tak bisa dijadikan sebagai patokan, karena Atletico memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

"Atletico punya identitas, bukan estetika, tapi sangat pragmatis. Mereka telah mencapai tujuan mereka, Simeone telah melakukan pekerjaan luar biasa. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Selanjutnya kita lihat apa yang terjadi di lapangan," terang Di Francesco.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.