Sukses

Lazio Permak AC Milan, Montella Tetap Dipercaya

Liputan6.com, Milan - Tren positif AC Milan baru saja terhenti pada pekan ketiga Liga Italia 2017/2018. Tak tanggung-tanggung, mereka dipermalukan Lazio 4-1 di Stadio Olimpico, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB.

Padahal, enam laga sebelumnya di semua kompetisi mampu dilewati AC Milan dengan kemenangan beruntun. Empat kemenangan di antaranya mengantarkan tim besutan Vincenzo Montella itu lolos ke fase grup Liga Europa.

Dua kemenangan lain didapat di Liga Italia, yakni 3-0 atas Crotone dan 2-1 atas Cagliari. Sayang, keperkasaan mereka tak terlihat di markas Lazio. Empat gol Lazio yang dicetak Ciro Immobile di menit ke-38, ke-42, ke-48, dan Luis Alberto ke-49 hanya dibalas Riccardo Montolivo ke-56.

Usai kekalahan itu, Montella menjadi sosok yang paling mendapat sorotan. Maklum, ia diharapkan membawa I Rossoneri tampil kompetitif sepanjang musim setelah belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2017.

"Kami tak pernah mempertanyakannya. Ia akan bertahan, bahkan tanpa lolos Liga Europa. Saya sangat menyukai bagaimana ia bekerja di musim lalu. Ia mengelola tim dengan sangat baik. Kekalahan dari Lazio? Ini hanya kekalahan perdana sejak awal musim," ujar CEO AC Milan, Marco Fassone, dikutip Football Italia.



Wajar jika sorotan yang didapat Montella usai kekalahan AC Milan begitu besar. Sejatinya, manajemen AC Milan telah memberikan segalanya untuk Montella. Buktinya adalah biaya besar yang digunakan untuk merekrut 11 pemain anyar.

1 dari 2 halaman

Ujian Vital

Nama-nama beken di antaranya adalah Leonardo Bonucci, Andrea Conti, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, hingga Andre Silva. Dengan skuat seperti itu, tentu mereka diharapkan tak melakukan kesalahan seperti di musim-musim sebelumnya.

Reaksi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (kiri) usai gawangnya kebobolan pemain Lazio, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2017-2018, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/9/2017). (AFP/Vincenzo Pinto)

"Beberapa keraguan datang kepada kami, tapi Montella benar untuk menunjukkan bahwa kekalahan ini adalah bagian dari proses pertumbuhan," tegas Fassone.

Terlepas dari itu, AC Milan wajib melupakan kekalahan memalukan di markas Lazio. Dalam beberapa hari mendatang, mereka akan menghadapi ujian penting. Jumat (15/9/2017) dini hari WIB, pengoleksi tujuh gelar Liga Champions itu akan melawat ke markas Austria Vienne pada laga perdana Grup D Liga Europa.

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan