Sukses

Cedera, Kiper Manchester City Ngotot Tampil di Liga Champions

Kiper Manchester City, Ederson Moraes mengalami cedera.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson Moraes memiliki keinginan kuat untuk kembali bermain pada laga perdana Liga Champions musim ini. Padahal, cedera di wajahnya belum sepenuhnya pulih.

Ederson mendapat hantaman keras di bagian wajah akibat terjangan kaki kanan striker Liverpool, Sadio Mane dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Kiper asal Brasil itu sempat mendapat perawatan sekitar 10 menit di lapangan, sebelum dibawa ke Institut Kesehatan dan Performa Manchester untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Beruntung, mantan kiper Benfica itu tidak mengalami gegar otak atau patah tulang rahang. Ederson pun kembali kembali ke Etihad untuk menyaksikan akhir pertandingan Manchester City melawan Liverpool yang berkesudahan 5-0.

Ederson memang digantikan Claudio Bravo saat melawan The Reds, Sabtu (9/9) lalu. Akan tetapi, seperti dikutip dari Telegraph, Ederson juga ngotot untuk berangkat ke Belanda dan berniat menjadi starter saat bentrok juara Eredivisie itu.

Manchester City sendiri kabarnya tidak mengesampingkan keinginan keras pemainnya tersebut. Namun, pihak staf medis akan melakukan pemeriksaan lebih dahulu untuk mengetahui kondisi terbaru dari cederanya itu sebelum membuat keputusan akhir.



Ederson tengah menikmati awal yang mengesankan di Manchester City sejak pindah pada musim panas lalu dengan harga 34,7 juta pound sterling dari Benfica. Kemungkinan kiper 24 tahun itu fit melawan Feyenoord akan menjadi dorongan besar bagi manajer Pep Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.