Sukses

3 Striker Paling Sial hingga Pekan Keempat Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris sudah memasuki pekan keempat. Manchester United (MU) masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 10 poin. Mereka unggul selisih gol dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Gelandang serang MU, Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain paling kreatif di Liga Inggris 2017/19. Dia sudah menyumbang lima assist untuk tim besutan Jose Mourinho tersebut.

Mkhitaryan dan rekan setimnya, Paul Pogba menjadi pemain yang paling banyak melepaskan umpan terobosan paling sukses. Keduanya sudah menciptakan enam umpan terobosan.

Sementara bek Leicester City, Wilfred Ndidi menjadi pilar tertangguh di Liga Inggris hingga pekan keempat. Dia melakukan 17 tekel untuk mengamankan pertahanan Leicester City.

Selain itu, ada data mengenai tiga striker yang paling sial di Liga Inggris hingga pekan keempat musim ini. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Christian Benteke

Christian Benteke menjadi striker paling sial di Liga Inggris hingga pekan keempat. Penyerang Crystal Palace itu belum mampu mencetak gol untuk timnya.

Padahal, dia tercatat sudah melepaskan tujuh sepakan, tapi hanya satu yang on target. Itu artinya, akurasi sepakan Benteke hanya sebesar 29 persen.

Menurut statistik premierleague.com, mantan striker Liverpool itu menyia-nyiakan empat peluang emas untuk mencetak gol. Nasib sial Benteke merembet ke klubnya yang belum meraih kemenangan dan berada di dasar klasemen Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero sudah mencetak dua gol dari empat penampilan di Liga Inggris musim ini. Namun sayangnya, dia tercatat sebagai salah satu striker tersial Liga Inggris.

Aguero tercatat sudah melepaskan sembilan sepakan. Hanya empat yang on target dengan akurasi sepakan sebesar 50 persen.

Penyerang berusia 29 tahun itu membuang tiga peluang emas mencetak gol untuk Manchester City. Bahkan satu sepakannya mencium mistar.

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Striker MU, Romelu Lukaku merupakan top scorer Liga Inggris dengan empat gol. Namun, penyerang berusia 24 tahun itu menjadi salah satu striker yang paling sial.

Lukaku tercatat melepaskan 20 sepakan, sembilan di antaranya mengancam gawang lawan. Itu artinya, akurasi sepakannya sebesar 45 persen.

Pemain Timnas Belgia itu tercatat membuang tiga peluang emas untuk mencetak gol. Teranyar, dia membuang kesempatan mencetak gol ke gawang Stoke City yang membuat MU gagal menang pada Sabtu (9/9/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris