Sukses

Prediksi Barcelona Vs Juventus: Misi Pembalasan Blaugrana

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memiliki momentum untuk membalas dendam terhadap Juventus saat kedua tim bertemu di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB, dalam laga pertama Liga Champions musim ini. Pasalnya, pada musim lalu, Blaugrana disingkirkan Juventus di perempat final turnamen ini setelah kalah agregat 0-3.

Sekalipun menang, revans nanti memang tidak sepadan dengan peristiwa musim lalu. Karena, masih dalam fase
penyisihan grup, dan terjadi pada pertandingan pertama.


Kedua tim masih berpeluang bertemu kembali di babak gugur. Akan tetapi, kemenangan setidaknya bisa menjadi pembuktian, bahwa tim asuhan Ernesto Valverde ini siap untuk musim 2017/18. Sekaligus memberikan penegasan bahwa Barcelona tidak memiliki masalah internal serius.

Sebelumnya, kondisi Barcelona memang tampak rumit setelah kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain. Ditambah lagi dengan isu perpanjangan kontra megabintang mereka, Lionel Messi dan juga Andres Iniesta.

Performa awal musim yang buruk setelah kalah bersaing dengan Real Madrid di Piala Super Spanyol juga sedikit tertutupi dengan rapor positif di La Liga. Barcelona meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan dan untuk sementara berada di puncak klasemen.



Dengan begitu, poin penuh atas Juve dalam laga nanti diyakini bakal menambah motivasi anak-anak Catalunya untuk kampanye musim ini ke depannya. Sekaligus, menjaga dominasi atas raksasa Serie A itu.

1 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Sejauh ini, baik Barcelona dengan Juventus sudah sembilan kali bertemu di semua kompetisi. Catatan kedua klub seimbang, dengan sama-sama meraih tiga kemenangan. Karena itu, tiga angka akan membuat salah satunya unggul dengan empat kemenangan.

"Selalu ada sentimen spesial saat Anda debut dengan klub dalam kompetisi hebat seperti ini. Akan tetap lebih jika Anda yakin bisa menjadi kandidat untuk memenanginya," kata Valverde.

Kekuatan Juventus pada musim ini berbeda dengan tahun lalu. Selain tanpa Dani Alves dan Leonardo Bonucci yang pindah klub, Juve bakal kehilangan Mario Mandzukic serta Giorgio Chielini.

Perubahan di lini belakang itu bisa menjadi peluang bagi Messi memecahkan rekor mencetak gol pertama ke gawang Juve. Maklum, dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan The Old Lady, pemain asal Argentina itu tidak pernah mencetak gol.

2 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Prakiraan Permainan Barcelona vs Juventus

Barcelona (4-3-3): 1 Ter Stegen; 2 Semedo, 3 Pique, 23 Umtiti, 18 Alba; 4 Rakitic, 5 Busquets, 8 Iniesta; 11 Dembele, 9 Suarez, 10 Messi.

Cadangan: 13 Cillessen, 16 Deulofeu, 15 Paulinho, 21 Gomes, 14 Mascherano, 17 Alcacer, 19 Digne. 

Pelatih: Ernesto Valverde

Juventus (4-3-2-1): 1 Buffon; 15 Barzagli, 4 Benatia, 24 Rugani, 24 Sandro; 14 Matuidi, 5 Pjanic, 27 Sturaro; 11 Costa, 10 Dybala; 9 Higuain.

Cadangan: 23 Szczesny, 2 De Sciglio, 22 Asamoah, 30 Bentacur, 38 Caligara, 33 Bernardeschi, 34 Merio

Pelatih: Massimiliano Allegri

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Usai Dihajar Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez