Sukses

Prediksi Munchen Vs Anderlecht: Ujian Berat FC Hollywood

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen melakoni laga pertama Grup B Liga Champions musim ini dengan menjamu Anderlecht di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Pertandingan nanti bukan tes yang mudah untuk FC Hollywood.

Pada awal kampanye 2017/18, Munchen berada dalam tekanan. Diawali dengan pramusim yang tidak mulus, skuat asuhan Carlo Ancelotti ini justru mendapat kekalahan pertamanya di Bundesliga pada laga ketiga, akhir pekan lalu, ketiak kalah 0-2 dari TSG Hoffenheim.

Dengan bermodalkan hasil negatif tersebut, Munchen perlu bangkit dan mengalahkan wakil Belgia, Anderlecht. Tapi, bukan perkara gampang bagi Munchen. Pasalnya, tim tamu datang dengan motivasi tinggi dan bertekad melanjutkan mimpi buruk raksasa sepak bola Jerman itu.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Ancelotti tampak tenang saat berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan. Pelatih asal Italia tersebut masih memiliki banyak kepercayan terhadap timnya untuk bisa menunjukkan reaksi positif dalam pertandingan nanti.

"Saya pikir kami lebih baik dibanding musim lalu. Saya berharap kami bisa menunjukkan itu pada perandingan berikutnya. Pemain-pemain baru menunjukkan peningkatan kualitas di dalam skuat, tetapi kami perlu waktu. Level tahun lalu bagus, jadi itu tidak akan mudah untuk meningkat, tapi saya pikir kami bisa," kata Ancelotti.

Pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu juga bisa memainkan skuat terbaiknya dalam laga kali ini. Hanya, James Rodriguez masih diragukan untuk tampil. Sedangkan Franck Ribery kemungkinan bermain dari bangku cadangan setelah mengalami sedikit masalah dalam laga Bundesliga akhir pekan lalu.

Sementara itu, Anderlecht berhasrat mengulang kesuksesan mereka pada 10 musim silam. Ketika itu, dalam babak 16 besar Liga Champions 2007/2008, Anderlecht mengalahkan Munchen di Allianz Arena 2-1. Sayang, Anderlecht gagal melangkah ke babak berikutnya karena kalah agregat 2-6.

"Saya tahu Munchen dengan baik. Saya tahu mereka tidak sering kalah, dan mereka sangat ingin memenangi laga berikutnya. Itu semakin menyulitkan kami. Kami tahu, jika bisa bertahan dengan baik melawan Munchen, kami akan memiliki kesempatan. Tapi akan sangat sulit,” ucap pelatih Anderlecht, Rene Weiler.

Prakiraan susunan pemain:

Prakiraan susunan pemain Bayern Munchen vs Anderlecht. (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus