Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Seru Chelsea vs Qarabag

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sempat mengeluhkan padatnya jadwal kompetisi.

Liputan6.com, London - Chelsea kembali tampil di Liga Champions setelah setahun absen. Tergabung di Grup C pada babak penyisihan, mereka harus meladeni Qarabag di pertandingan perdana.

Laga akan dihelat di Stamford Bridge, Selasa, 12 September 2017. Tuan rumah tentu diunggulkan dalam duel ini.

Modal bagus dimiliki Chelsea. Di kompetisi domestik, mereka selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Namun, jelang pertandingan, manajer The Blues, Antonio Conte, malah mengeluhkan padatnya jadwal kompetisi. Meski begitu, dia mengaku akan coba menyiasatinya dengan melakukan rotasi

"Anda tidak pernah santai di Inggris. Sekarang kami juga tampil di Liga Champions. Turun dalam 65 laga adalah nornal, tapi tetap saja tidak mudah," kata Conte.

Tapi, jangan salah. Qarabag bagaimanapun tak bisa diremehkan. Mereka juga dalam performa bagus, menyapu kemenangan dalam tiga laga di liga lokal.




Dalam duel nanti, Chelsea akan melakukan sejumlah rotasi. Penyerang Alvaro Morata kemungkinan dicadangkan, begitu juga dengan Eden Hazard yang baru pulih dari cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini merupakan duel pertama antara Chelsea melawan Qarabag. Tottenham Hotspur adalah tim Inggris lain yang pernah dihadapi wakil Azerbaijan tersebut di kompetisi Eropa.

2. Ini adalah musim ke-15 Chelsea berlaga di Liga Champions. The Blues menjadi tim Inggris ketiga yang paling sering tampil setelah Manchester United (21) dan Arsenal (19).

3. Sepanjang tampil di Liga Champions, Chelsea cuma sekali gagal lolos ke fase knockout, pada 2012/2013. Namun di musim yang sama mereka keluar sebagai juara Liga Europa.

4. Chelsea terkenal kuat ketika berlaga di fase grup. Dari 13 laga terakhir di fase grup, mereka baru kalah sekali.

5. Ini merupakan debut Qarabag di Liga Champions. Mereka menjadi tim asal Azerbaijan pertama yang sukses melaju ke babak penyisihan grup, meski tak satu pun yang berhasil melanjutkan langkah ke fase knock out.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.