Sukses

Prediksi Manchester United Vs Basel: Kembali ke Habitat

Manchester United lolos ke Liga Champions dengan status juara Liga Europa musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali ke Liga Champions musim ini. Mereka lolos dengan memanfaatkan status sebagai juara Liga Europa musim lalu.

Pada babak penyisihan, 'Setan Merah' tergabung di Grup A. Dan dini hari nanti WIB, mereka akan melakoni laga perdana melawan FC Basel di Old Trafford.

Manajer MU, Jose Mourinho, menyatakan timnya dalam motivasi tinggi jelang pertandingan itu. Sejak awal, dia pun menegaskan kepada tim soal target lolos ke babak 16 besar.

"Kembali ke Liga Champions seperti kembali habitat buat MU. Motivasi sangat penting dan tim ini dalam motivasi yang sangat tinggi," ujar Mourinho.

MU menjamu Basel dengan modal cukup bagus. Sejauh ini mereka belum kalah di kompetisi domestik. Bahkan dalam tiga pertandingan awal mereka bisa menyapu kemenangan tanpa kebobolan.



Tak heran bila kubu tamu agak was-was jelang pertemuan dengan Paul Pogba dan kawan-kawan. Pelatih Basel,
Raphael Wicky, menyebut MU sebagai tim yang lebih kuat.

"Mereka sangat kuat di berbagai area. MU juga melakukan transfer dengan baik musim panas kemarin. Kami benar-benar berada di grup yang berat," kata Wicky.



Di kompetisi domestik, performa Basel pun goyah. Sudah dalam tiga laga mereka gagal menang, bahkan di pertandingan terakhir, mereka tumbang 1-2 di tangan tim juru kunci, Laussanne Sport.

Sayangnya, pada pertandingan nanti, MU tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Dua pemain bertahan, Phil Jones  
dan Eric Baily harus absen karena hukuman.

Perkiraan susunan pemain:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.