Sukses

Pertahanan Kokoh, Juventus Favorit Juara Liga Champions

Dalam tiga tahun terakhir, Juventus selalu tampil di partai final Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Penyerang baru Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe menyebut Juventus sebagai tim favorit juara Liga Champions musim ini. Menurutnya, Juventus sangat kuat dalam pertahanan.

Dalam tiga tahun terakhir, Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- selalu tampil di partai final Liga Champions. Musim lalu, pertahanan Juventus sulit ditembus lawan.

Giorgio Chiellini dan kawan-kawan melakukan 259 clearance, 182 intersep, dan 35 blok dari 13 pertandingan Liga Champions musim lalu. Gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon hanya kebobolan tujuh gol dan mencetak sembilan cleansheet.

"Aneh saja bila kita sering membicarakan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen sebagai favorit utama," ujar Mbappe, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Sayangnya, tidak ada yang mau berbicara kalau Juventus juga selalu menjadi favorit. Mereka finalis dalam tiga tahun terakhir. Melawan Juventus itu sangat sulit, mereka punya pertahanan yang kuat," katanya.

Mbappe sendiri pernah merasakan sulitnya menembus pertahanan Juventus. Musim lalu, ketika masih bersama AS Monaco, dia hanya bisa sekali menjebol gawang Juventus di babak semifinal.

"Untuk menjebol gawang Juventus, Anda harus bermain sempurna. Juventus masih menjadi kandidat kuat juara Liga Champions," ujar striker asal Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini