Sukses

4 Striker Ini Berpotensi Gantikan Benzema di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema dianggap salah satu striker papan atas dunia. Namun, penampilannya seringkali dinilai kurang maksimal ketika membela Real Madrid.

Penyerang asal Prancis seperti tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik. Kehadiran Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale membuat Benzema mesti mengalah untuk menjadi goal getter di Los Blancos.

Untuk alasan ini, sejak dua musim lalu Benzema beberapa kali dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid. Tapi, Benzema masih menetap di Santiago Bernabeu hingga musim ini berjalan.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan berniat melepas Benzema musim panas tahun ini. Namun, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, ngotot mempertahankan mantan pemain Olympique Lyon ini.



Padahal, Perez memilih untuk mempertahankan Alvaro Morata ketimbang Benzema. Musim panas tahun depan bukan mustahil Benzema benar-benar meninggalkan Real Madrid.

Berikut 4 pemain pengganti Benzema yang ideal untuk Real Madrid versi Sportskeeda:

 

1 dari 5 halaman

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang salah satu striker yang dalam performa terbaiknya saat ini. Aubameyang sudah sejak musim panas tahun lalu dihubungkan dengan Real Madrid.

Namun, Borussia Dortmund masih enggan melepas pemain internasional Gabon ini. Aubameyang sendiri telah
mengutarakan ketertarikannya untuk berkostum Los Blancos di masa depan.

Usia Aubameyang kini menginjak 28 tahun dan musim panas tahun depan menjadi momen yang tepat untuk Aubameyang berganti klub. Namun, Real Madrid belum pernah mengajukan tawaran atau mengontak Dortmund terkait ketertarikan mereka pada eks pemain AC Milan ini.

2 dari 5 halaman

3. Harry Kane

Munculnya nama Harry Kane sebagai pengganti Benzema cukup mengejutkan. Namun, transfer ini amat mungkin terjadi menyusul hubungan baik Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

Luka Modric dan Gareth Bale diboyong El Real dari Tottenham. Kane berpeluang menjadi bintang ketiga Spurs yang mendarat di Santiago Bernabeu.

Kane jaminan banyak gol saat dia tampil di Liga Inggris. Namun, penyerang internasional Inggris ini belum teruji
bermain di kompetisi berbeda, meski Liga Inggris dinilai paling kompetitif.

3 dari 5 halaman

2. Robert Lewandowski

Sebagai salah satu striker terbaik di dunia, Robert Lewandowski tentu akan dikaitkan dengan Real Madrid.
Penampilan Lewandowski konsisten dari musim ke musim sehingga kualitasnya tak diragukan.

Bayern Munchen mengamankan kontraknya hingga 2021 tanpa klausul rilis sehingga Lewandowski tak bisa hengkang. Usia Lewandowski menginjak 29 tahun dan Real Madrid mungkin akan memilih striker yang lebih muda.

Tapi, peluang Lewandowski hengkang ke Santiago Bernabeu belum tertutup. Bayern Munchen sudah tahu keinginan Lewandowski untuk ke Real Madrid, asal harga cocok, transfer ini bisa menjadi kenyataan.

4 dari 5 halaman

1. Paulo Dybala

Meskipun bukan tipikan pemain nomor 9 klasik, Paulo Dybala tidak bisa ditepikan sebagai salah satu penyerang kelas dunia. Usianya masih 23 tahun dan dapat berkembang lebih hebat lagi.

Juventus menjaganya dari incaran klub-klub Eropa lain seperti Real Madrid dan Barcelona. Gaya main Dybala juga dinilai cocok dengan sepak bola Spanyol. Harga bukan masalah bagi klub ibu kota Spanyol ini.

Bila Dybala bergabung dengan Real Madrid, Ronaldo dapat bermain di tengah. Penyerang internasional Argentina ini dapat berperan di mana saja di lini depan, baik ujung tombak, second striker, maupun penyerang sayap.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tolak Tampung Bacca
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot