Sukses

Praveen / Debby Lolos ke Babak Kedua Korea Terbuka

Praveen / Debby akan menghadapi Bodin Isara / Savitree Amitrapai di babak kedua Korea Terbuka.

Liputan6.com, Seoul - Praveen Jordan / Debby Susanto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Korea Terbuka Super Series 2017. Ditempatkan sebagai unggulan keempat, Praveen / Debby harus kerja keras menumbangkan ganda campuran India, Pranaav Jerry Chopra / Reddy N. Sikki.

Bermain di SK Handball Stadium, Seoul, Selasa (12/9/2017) malam WIB, Praveen / Debby dipaksa bermain tiga game dalam waktu 48 menit pada babak pertama Korea Terbuka. Praveen / Debby menang 13-21, 21-19, dan 21-15 atas Pravaav / Reddy.

Selanjutnya, Praveen / Debby akan menghadapi Bodin Isara / Savitree Amitrapai dari Thailand. Sejauh ini, kedua pasangan telah sekali bertemu dan dimenangkan Praveen / Debby. Kemenangan itu terjadi di Taiwan Terbuka 2015.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak utama. Di babak pertama kualifikasi, Gregoria menang atas Sofie Homlboe Dahl dari Denmark dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemudian pada babak ekdua kualifikasi, pebulu tangkis 18 tahun itu menyingkirkan Lee Min Ji dari Korea dengan skor 21-18 dan 21-17. Di babak pertama, Gregoria sudah ditunggu tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Melawan Busanan, Gregoria sudah dua kali bertemu. Hasilnya, ia selalu kalah dari pemain peringkat 13 dunia itu. Kekalahan itu didapat Gregoria saat bertemu Busanan pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.