Sukses

Liverpool Bakal Mainkan Coutinho Saat Hadapi Sevilla

Liverpool menghadapi Sevilla pada laga perdana Grup E Liga Champions, Coutinho berpotensi diturunkan.

Jakarta Liverpool akan menghadapi Sevilla pada laga perdana Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (13/9/2017). Melakoni duel tersebut, The Reds berpeluang diperkuat Philippe Coutinho.

Gelandang timnas Brasil itu belum pernah membela Liverpool pada musim ini. Coutinho dikabarkan enggan membela The Reds sebagai bentuk protes, karena gagal pindah ke Barcelona pada musim panas tahun ini.

Salah satu laga Philippe Coutinho absen memperkuat Liverpool adalah saat menghadapi Manchester City pada pekan keempat Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). Tanpa Coutinho dan Sadio Mane yang dikartu merah, skuat Si Merah menyerah 0-5 dari City.

Pemain 25 tahun itu pun kemungkinan besar akan menjalani laga perdananya bersama Liverpool pada musim ini saat bersua Sevilla. Manajer The Reds, Jurgen Klopp berharap Philippe Coutinho bisa berkontribusi buat timnya jika dimainkan.

"Itu adalah keputusan yang dibuat dengan mempertimbangkan musim. Dia kembali dari penerbangan yang panjang, setelah dua penampilan sebagai pengganti dan tiga minggu tanpa latihan," kata Klopp.

"Kami bermain pada Rabu, kami bermain pada Sabtu, kami banyak menjalani laga. Saya akan selalu memiliki situasi seperti ini selama tiga atau empat pekan ke depan," lanjutnya.

"Kami nilai lebih baik memberinya tiga atau empat hari latihan yang tepat dan kemudian dia akan tersedia untuk tampil bersama kami, ini adalah kabar baik. Coutinho adalah pemain yang fantastis, dan semoga Liverpool bisa memanfaatkannya secepat mungkin," papar Klopp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com