Sukses

Internal Bayern Munchen Retak

Liputan6.com, Munich - Direktur Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge bersitegang dengan striker Bayern, Robert Lewandowski. Rummenigge menilai Lewandowski seharusnya tak berkomentar mengenai kebijakan transfer Bayern.

"Sangat menyedihkan jika dia melihatnya seperti itu. Loyalitas adalah DNA Bayern dan sangat penting bagi fans kami," kata Rummenigge seperti dilansir Goal.

Lewandowski sebelumnya mengkritik keras kebijakan transfer Bayern pada bursa musim panas ini. Striker asal Polandia ini menilai timnya tak cukup royal berbelanja untuk memperkuat tim.

Komentar tersebut dikeluarkan Lewandowski usai Bayern kalah 0-2 dari Hoffenheim di Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat Bayern melorot ke peringkat enam klasemen sementara dengan enam poin.

Pada bursa transfer musim panas ini, Bayern hanya mendatangkan empat pemain: Corentin Tolisso, Sebastian Rudy, Niklas Sule, dan pemain pinjaman, James Rodriguez. Namun menurut Lewandowski, semua itu belumlah cukup.

Padahal menurut Rummenigge, kebijakan transfer itu sudah sesuai dengan filosofi Bayern. "Untuk waktu yang lama, kami punya filosofi yang sukses dan serius dan telah terbukti. Saya tetap pada kebijakan kami bahwa transfer harus diatur dan dikurangi," ujar Rummenigge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.