Sukses

Legenda AC Milan Sebut Pemain Ini Lawan Terberat

Bersama AC Milan, Paolo Maldini, sukses merebut 7 gelar Serie A

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan dan Italia Paolo Maldini mengungkapkan lawan terberat yang ia hadapi selama kariernya. Maldini, yang muncul melalui barisan muda AC Milan dan menghabiskan seluruh karier 24 tahunnya bersama klub, dianggap banyak orang sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa.

Maldini terkenal karena pintar membaca permainan, dan kemampuannya sebagai pemimpin. Karenanya tak heran pemain berusia 49 tahun itu, bersama AC Milan sukses merebut 7 gelar Serie A, 5 mahkota Piala Eropa / Liga Champions, dan juga banyak penghargaan individu.

Setelah bermain di tingkat atas selama lebih dari dua dekade, Maldini menemukan beberapa talenta terbaik dalam sejarah pertandingan tersebut selama habiskan waktunya bersama Rossoneri dan Azzurri.

Dan, kini telah mengungkapkan siapa yang dia rasakan sebagai pasangan terberat yang pernah dia lawan.

"Saya cukup beruntung bisa bermain melawan Maradona. Dia dan Ronaldo, saat dia berada di Inter Milan - mereka adalah lawan terberat saya," kata Maldini dalam sebuah wawancara dengan outlet Jerman Bild, 'Il Capitano'.

Legenda San Siro juga membahas siapa yang dia rasakan sebagai manajer terbaik di dunia sepakbola saat ini:

"Pelatih terbaik sekarang? Sulit untuk dikatakan. Ada banyak yang bagus - seperti Diego Simeone. Mungkin Zinedine Zidane, tapi dia masih kekurangan pengalaman. Saya juga menyukai apa yang Jürgen Klopp lakukan di Liverpool dan bagaimana dia membuat Dortmund bermain," kata bek tangguh AC Milan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini