Sukses

Ternyata, Marco Asensio Hampir Gabung Klub Rival

Jakarta Fakta menarik diungkapkan gelandang Real Madrid, Marco Asensio. Ternyata dia hampir bergabung dengan Barcelona pada 2014.

Tampil gemilang bersama Real Mallorca di Segunda Division membuat Asensio masuk daftar belanja Barcelona dan Real Madrid. Namun pada akhirnya, Madrid yang memenangi perburuan pemain 21 tahun tersebut. 

El Real menebus Marco Asensio dari Mallorca pada 5 Desember 2014 dengan nilai transfer mencapai 3,9 juta euro (Rp 61 miliar). Pemain asal Spanyol itu sepakat menandatangani kontrak selama enam musim bersama Los Blancos. 

"Proses transfer ke Barcelona tidak berjalan dengan baik," ujar Asensio mengenai ketertarikan El Barca. 

Batal memperkuat Barcelona tak membuat Marco Asensio menyesal. Sebab, dia kini menjadi salah satu pemain masa depan Real Madrid. Sejauh ini, dia telah mencetak 14 gol dari 44 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Dia juga turut membantu Real Madrid meraih enam titel juara, termasuk dua gelar Liga Champions yang didapat secara beruntun. Berkat kontribusinya, Madrid bakal menawarkan kontrak baru kepada Asensio hingga 30 Juni 2023 dan menerima bayaran 4,5 juta euro (Rp 70,83 miliar) per musim. 

"Saya senang berada di Real Madrid. Saya tidak mau pergi ke Paris Saint-Germain karena saya bahagia di Real Madrid. Zidane mengatakan kepada saya jika kaki kiri saya memiliki kemiripan dengan Lionel Messi. Hal ini membuat saya merasa tersanjung karena Messi adalah pemain yang luar biasa," kata Asensio.

Sumber: Marca

Artikel Selanjutnya
Bukan Barcelona, Mahrez Sempat Minta Gabung MU
Artikel Selanjutnya
Klub-Klub Liga Inggris Rebutan Gelandang Barcelona