Sukses

Kabar Buruk Hampiri Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Yangon - Kabar buruk menghampiri skuat timnas Indonesia U-19 yang sedang berjuang di Piala AFF U-18. Kiper Muhammad Riyandi dipastikan tak bakal bisa bermain kembali sampai turnamen selesai.

Riyandi terkena cedera parah yang harus memaksanya absen enam bulan. Riyandi cedera saat Timnas U-19 kalah 0-3 dari Vietnam, Senin (11/9/2017) kemarin.

"Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, kiper Timnas U-19 Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) dan Tear Meniscus (Right)," demikian termuat dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Seperti diketahui, Riyandi terpaksa meninggalkan lapangan usai terjatuh pada babak pertama pertandingan kontra Vietnam. Ia lantas digantikan Muchamad Aqil Savik pada menit ke-38.

"Cedera Riyandi didapat karena salah tumpuan saat jatuh di laga Indonesia vs Vietnam. Dokter Timnas U-19, Irfan memperkirakan butuh waktu enam bulan untuk masa penyembuhan Riyandi," tulis pesan tersebut.

Timnas U-19 masih harus berhadapan dengan Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017) besok. Kemenangan jadi harga mati buat pasukan Indra Sjafri jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan enam poin. Jumlah itu sebetulnya sama dengan yang dimiliki peringkat kedua, Myanmar.

Namun Indonesia kalah dalam hal produktivitas gol. Posisi puncak ditempati Vietnam dengan sembilan poin.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Pacar Ezra Walian dan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Bek Timnas Indonesia U-19 Kantongi Kekuatan Myanmar