Sukses

Legenda Chelsea Tuntut Morata Lebih Konsisten

Morata bergabung dengan Chelsea musim panas ini.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea, Alvaro Morata tengah menikmati awal yang positif dalam kariernya di Inggris. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak tiga gol dan menyumbangkan dua assist dalam empat laga Liga Primer.

Meski terbilang sangat positif, tetapi itu hal yang belum seberapa di mata legenda The Blues, Gianfranco Zola. Menurut pria 51 tahun itu, Morata perlu lebih konsisten dalam penampilannya bersama Chelsea.

Zola yang juga mantan pelatih West Ham United itu juga menuturkan, dengan kerja keras, Morata bisa menjadi pengganti sepadan untuk Diego Costa. Sekaligus menjadi andalan baru Chelsea di lini depan.

“Saya tahu dia adalah pemain yang sangat berbakat dengan kemampuan luar biasa, tapi dia tidak pernah menjadi pemain reguler. Dia bermain dengan Juventus dan dia tidak reguler, sama ketika di Real Madrid,” ujar Zola.

“Tidak ada yang meragukan kualitasnya. Tapi dia masih muda dan perlu menemukan konsistensi. Karena, saat bermain untuk tim seperti Juventus, Real Madrid, dan Chelsea, Anda harus konsisten,” Zola menambahkan.

Di mata pelatih asal Italia itu, striker merupakan posisi vital di Chelsea. Jika seorang penyerang bermain bagus, khususnya Morata, maka pemain seperti Eden hazard, Pedro Rodriguez, Willian, dan semua pemain yang ada di sekitarnya akan bermain bagus juga.

“Tentu saja, Antonio Conte dengan metodenya, etos kerjanya, dia sangat membantu Morata. Sepertinya dia akan ke arah yang benar,” ucap Zola.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.