Sukses

Alonso Bahagia Bela Chelsea di Liga Champions

Marcos Alonso menjadi pemain penting Chelsea musim lalu.

Liputan6.com, London - Bek kiri Chelsea Marcos Alonso sangat senang berada di klub tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang ayah, Marcos Alonso Pena.

Dalam acara berita Italia, TMW, Alonso Pena yang juga agen Marcos Alonso menjelaskan suasana hati anaknya selama bersama The Blues. Menurut Alonso Pena, pemain berusia 26 tahun tersebut sangat kerasan di Stamford Bridge.

Marcos Alonso merupakan salah satu pemain kunci untuk kesuksesan Antonio Conte pada musim lalu. Meski berstatus pemain belakang, mantan pemain Fiorentina itu juga mampu beradaptasi dengan skema Conte yang menggunakan 3-4-3.

Dengan formasi itu, Alonso memegang peran sebagai wingback yang memintanya bermain menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Selama kampanye 2016/17, Alonso tampil menonjol, dan terus mengesankan. Sebanyak delapan gol dan tiga assist dia ciptakan dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

“Marcos sangat senang di Chelsea. Dia bermain sangat baik, dan dia berharap bisa tampil di lapangan untuk pertandingan pertamanya di Liga Champions dalam kariernya,” ujar Alonso Pena.

Liga Champions 2017/18 memang yang pertama untuk Marcos Alonso. Sepanjang berkarier di empat klub sebelumnya (Real Madrid, Bolton Wanderers, Fiorentina, dan Sunderland, Marcos Alonso lebih banyak tampil di kompetisi domestik. Hanya dengan Fiorentina Alonso bisa merasakan bermain di level Eropa, di Liga Europa.

Pemain kelahiran Madrid itu diprediksi akan terus tampil mengesankan sepanjang sisa musim ini. Karena, dalam empat laga Liga Primer, Alonso sudah mengemas dua gol untuk Chelsea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.