Sukses

Pelatih Barcelona Kehabisan Kata-Kata Puji Messi

Barcelona menang 3-0 atas Juventus pada matchday pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Juventus. Ia juga memuji habis strikernya Lionel Messi.

Barcelona menang 3-0 atas Juventus pada matchday pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Dalam laga itu, gol Azulgrana dilesakkan Messi (dua gol) dan Ivan Rakitic.

"Dengan Leo Messi, perasaan yang Anda miliki adalah sesuatu yang baik akan selalu terjadi untuk kami. Saya sangat menderita saat harus menghadapi dia sebagai pelatih, tapi sekarang saya bisa menikmatinya. Dia terlibat dalam segala hal," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Barcelona memecah kebuntuan melalui gol Messi pada menit ke-45. Gol ini praktis menjadi penutup aksi di babak pertama. Memasuki paruh kedua, Barca masih menguasai permainan. Mereka mampu mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat Ivan Rakitic pada menit ke-56 dan Messi pada menit ke-69.



"Gol pertama sebelum jeda mengubah segalanya. Kami akan menyelesaikan babak pertama dan kami memiliki beberapa masalah karena lawan menyulitkan kami. Tidak ada yang melihat celah itu dan Messi menemukannya, tapi saya tekankan keterlibatan Messi dari semua sudut pandang."

"Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub, dan rasanya normal untuk membicarakannya. Dia juga memiliki pemahaman taktis yang hebat," Valverde menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ernesto Valverde