Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-19, Siaran Langsung Lawan Brunei

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga terakhir yang menentukan di Piala AFF U-18 melawan Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus menuntaskan perjuangan di Piala AFF U-18 kala menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017). Timnas Indonesia U-19 tidak hanya butuh kemenangan, tapi kemenangan dengan gol yang banyak.

Memang, ini tidak mutlak. Meski begitu, Indonesia harus bisa menang besar lawan Brunei Darussalam tanpa harus menunggu hasil Myanmar vs Vietnam.

Duel ini menentukan kelolosan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-18. Vietnam masih memimpin klasemen grup B dengan 9 poin. Sedangkan Myanmar dan Timnas Indonesia U-19 sama-sama mengoleksi 6 poin.

Poin ketiga tim berpotensi sama jika Indonesia menang lawan Brunei dan Myanmar menang lawan Vietnam. Saat ini terjadi, produktivitas gol menentukan kelolosan.

Timnas Indonesia U-19 masih defisit 6 gol dari produktivitas Myanmar, plus 13. Sedangkan Indonesia baru plus 7. Itu artinya, Indonesia butuh setidaknya menang 7-0 atau lebih melawan Brunei Darussalam nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Indonesia wajib mengamankan laga ini demi tiket ke semifinal. Buruknya, laga penentuan lain yaitu Myanmar vs Vietnam digelar setelah laga ini.

Itu karena panitia Piala AFF U-18 hanya menyediakan dua stadion yaitu Aung San Stadium dan Thuwunna Stadium untuk helatan event ini. Maka itu, jadwal tak bisa disamakan waktunya. Walaupun, di event-event lain, laga penentuan harus dilakoni dalam waktu yang sama.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-19:

Rabu (13/9/2017)

15.30: Brunei Darussalam Vs Indonesia (Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.