Sukses

NBA: Lakers Pensiunkan Dua Nomor Punggung Kobe Bryant

Liputan6.com, Los Angeles- Walau sudah pensiun, Kobe Bryant kembali mencetak rekor baru di NBA. Bryant menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang dua nomor punggungnya sekaligus dipensiunkan oleh klub yang pernah dibelanya, Los Angeles Lakers. 

Lakers pada Rabu (13/9/2017) pagi WIB mengumumkan mereka akan mempensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang selama ini identik dengan Bryant. Langkah ini dilakukan untuk menghormati besarnya jasa Bryant pada klub yang bermarkas di Staples Center itu.

Rencananya Lakers akan menggelar acara resmi menggantung nomor punggung 8 dan 24 di langit-langit Staples Center pada 18 Desember nanti di jeda pertandingan melawan juara bertahan NBA Golden State Warriors.

"Sekali lagi, penggemar Lakers akan merayakan pahlawan Anda dan sekali lagi musuh kita akan iri pada Kobe Bryant yang legendaris," ujar petinggi Lakers Jeanie Buss.

Bryant merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah Lakers. Dia mempersembahkan lima gelar juara NBA untuk Lakers. Sepanjang kariernya di NBA, Bryant cuma memperkuat Lakers.

Selain itu, Bryant juga dua kali merebut MVP Finals serta sekali MVP musim reguler. Bryant pernah terpilih masuk NBA All-Star 18 kali dengan empat diantaranya menjadi MVP.

Di awal kariernya bersama Lakers, Bryant memakai nomor punggung 8. Baru di NBA musim 2006-2007, Bryant memutuskan mengganti nomor menjadi 24.

Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers
Artikel Selanjutnya
NBA: Lakers Berpeluang Dapatkan Shabazz Muhammad