Sukses

Greysia / Apriyani Melangkah ke Babak Kedua Korea Terbuka

Liputan6.com, Seoul - Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Korea Terbuka Super Series 2017. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kittiharakul / Rawinda Prajongjai di SK Handball Stadium, Seoul, Rabu (13/9/2017) siang WIB.

Di babak kedua Korea Terbuka, Greysia / Apriyani masih menunggu pemenang antara pasangan Taiwan Cheng Yu Chieh / Hu Ling Fang dan unggulan ketujuh dari Jepang Yuki Fukushima / Sayaka Hirota.

Sejak awal game pertama, pertandingan sudah berlangsung ketat. Meski memimpin, perolehan angka Greysia / Apriyani dapat ditempet ketat Jongkolphan / Rawinda.

Sempat unggul jauh 11-5, poin Greysia / Apriyani kembali didekati Jongkolphan / Rawinda menjadi 15-14. Tetapi, empat poin beruntun yang didapat Greysia / Apriyani menutup game pertama dengan 21-18.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Jongkolphan / Rawinda punya kesempatan untuk memenangkan game ini setelah unggul 20-17. Tapi, Greysia / Apriyani mampu memaksa deuce dan berbalik unggul 21-20.

Setelah tiga kali deuce, Greysia / Apriyani akhirnya memenangkan game ini dengan skor 24-22. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka dari Jongkolphan / Rawinda di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus lalu. Saat itu, Greysia / Apriyani kalah 18-21 dan 20-22 di babak pertama.

Sementara di nomor ganda putra, langkah pasangan Berry Angriawan / Hardianto langsung terhenti pada babak pertama Korea Terbuka. Berry / Hardianto dijegal unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen dengan skor 17-21 dan 17-21.

Artikel Selanjutnya
Bungkam Australia, Jepang Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Juara Bertahan AS Terbuka Tersingkir di Putaran Pertama