Sukses

Pembuktian Trio Maut PSG

Liputan6.com, Paris - Trio maut Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe punya debut mengesankan di Liga Champions. Ketiganya tampil gemilang dan mengantar Les Parisiens menang telak atas Celtic FC.

PSG menang 5-0 atas tuan rumah Celtic FC pada matchday pertama Grup B Liga Champions di Celtic Park, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Dalam laga itu, gol PSG dilesakkan Cavani (dua gol), Neymar, Mbappe dan Mikael Lustig (bunuh diri).

Ini merupakan pertama kalinya trio maut itu main bareng di Liga Champions. Dan penampilan mereka benar-benar mengesankan.

Bermain di sisi kiri, Neymar terus mengobrak-abrik pertahanan Celtic. Mbappe juga tak kalah agresif. Meski berposisi asli sebagai penyerang tengah, namun mantan pemain AS Monaco itu cukup lihai ditempatkan sebagai winger kanan. Keduanya berkolaborasi sambil memanjakan Cavani dengan umpan-umpan terobosan dan crossing.
Pemain PSG, Neymar melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic pada pertandingan perdana fase grup Liga Champions di Stadion Celtic Park, Selasa (12/9). Paris Saint-Germain pesta lima gol ke gawang Celtic. (FRANCK FIFE / AFP)

"Selalu menyenangkan bermain dengan pemain hebat seperti Mbappe, meski dia masih muda. Bagiku, dia pemain hebat dan memiliki potensi untuk lebih baik lagi," kata Neymar seperti dilansir Soccerway.

"Ya, selalu sangat sulit untuk datang ke sini, tapi kami bermain bagus sebagai tim. Selamat kepada semua rekan satu timku. Mencetak lima gol di sini tentu tidak mudah," Neymar menambahkan.

Kemenangan ini juga menjaga rekor sempurna PSG musim ini. Dari enam pertandingan yang telah dilalui, pasukan Unai Emery itu selalu memetik kemenangan.

1 dari 3 halaman

Target Juara

Pemain PSG, Edinson Cavani melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic pada pertandingan perdana fase grup Liga Champions di Stadion Celtic Park, Selasa (12/9). Paris Saint-Germain pesta lima gol ke gawang Celtic. (FRANCK FIFE / AFP)
Sudah menjadi rahasia umum bahwa target PSG musim ini adalah juara Liga Champions. Itulah sebabnya mereka mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Neymar dan Mbappe.

Neymar dibeli dari Barcelona dengan harga 222 juta euro. Nilai ini menjadikan Neymar sebagai pemain termahal sejagad raya.

Adapun Mbappe memang dipinjam dari PSG. Namun, Les Parisiens memiliki opsi untuk membeli pemain 18 tahun itu dengan harga 180 juta euro musim depan, yang akan menjadikannya sebagai pemain termahal kedua di dunia.

“Klub ingin belajar dari hal-hal yang telah terjadi. Kami telah berupaya memperbaiki hal-hal di tim, bersama-sama. Tim telah melakukan upaya besar di bursa transfer untuk memperbaiki dan berkembang, tapi ini lebih tentang pekerjaan. Lawan Celtic, kami puas, tapi kami harus merasa tenang, percaya diri dan terus berlanjut,” kata Emery.

“Tapi pertandingan seperti malam ini bagus untuk kepercayaan diri. Kami masih mencari identitas yang jelas, dan ini adalah langkah maju yang baik untuk mempersiapkan masa-masa sulit,” ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Trio Maut PSG

Pemain PSG, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic pada pertandingan perdana fase grup Liga Champions di Stadion Celtic Park, Selasa (12/9). Paris Saint-Germain pesta lima gol ke gawang Celtic. (AP Photo/Scott Heppell)
Neymar

Main: 5
Gol: 5
Assist: 5

Edinson Cavani
Main: 7
Gol: 9
Assist: 2

Kylian Mbappe
Main: 2
Gol: 2
Assist: 1

Artikel Selanjutnya
Neymar Meniti Jalan Kedigdayaan di Ligue 1
Artikel Selanjutnya
PSG Tertawakan Kekalahan Barcelona dari Real Madrid