Sukses

Prediksi Feyenoord Vs Manchester City: Perbaiki Rekor Buruk

Liputan6.com, Manchester - Musim 2011/12 merupakan kali pertama bagi Manchester City tampil di kompetisi elite antarklub Eropa di era Liga Champions. Tetapi, dalam kurun tersebut, The Citizens memiliki rapor buruk dalam laga perdana fase grup Liga Champions.

Dari enam musim, atau enam pertandingan pertama, City hanya meraih dua kemenangan dengan menelan tiga kekalahan. Bahkan, dua kemenangan itu pun didapat dari klub-klub medioker.

Pada fase grup Liga Champions musim 2013/14, Manchester City mengalahkan juara Liga Republik Ceko, Viktoria Plzen 3-0 di Plzen. Lalu tiga musim berikutnya, giliran peringkat keempat Bundesliga, Borussia Monchengladbach yang digilar 4-0.

Sedangkan untuk empat pertandingan lainnya, tim asuhan Josep Guardiola ini nyaris tidak berkutik melawan klub-klub besar Eropa atau yang selevel. Pada penampilan perdananya di era Liga Champions, City diimbangi wakil Italia, Napoli 1-1 di Etihad.

Musim berikutnya, City dipaksa menyerah 2-3 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dua musim kemudian, giliran Bayern Munchen yang menang 1-0 atas City di Allianz Arena. Terakhir, ada Juventus yang mempermalukan City 2-1 di Manchester.

Kendati demikian, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bisa memperbaiki rekor itu dengan meraih tiga kemenangan dalam tujuh musim terakhir, ketika dijamu Feyenoord Rotterdam di Stadion Feijenoord, Kamis (14/9/2017) dinihari.

Maklum, Feyenoord bukanlah tim besar, hampir sama dengan Monchengladbach dan juga Viktoria. Meskipun, juara bertahan Eredivisie itu tetap bisa memberikan ancaman untuk tim tamu.

1 dari 2 halaman

Kualitas Lebih Baik

Kualitas skuat City juga jauh lebih baik dibandingkan dengan Feyenoord untuk saat ini. Peluang besar menang di Belanda pun didukung dengan sejarah dari kedua tim.

Dari total lima pertemuan dengan klub asal Belanda, City meraih dua kemenangan dengan sekali kalah. Walaupun, City belum pernah menang dalam laga tandang melawan klub asal Negeri Kincir Angin itu.

Feyenoord sendiri juga memiliki rapor buruk melawan klub asal Inggris. Dari total 23 pertemuan di semua kompetisi, De Stadionclub hanya menang 11 kali. Bahkan, dalam 11 laga di kandang melawan klub Inggris, Feyenoord hanya mampu menang empat kali dengan enam kali kalah.

“Kami memulai Liga Champions di Rotterdam melawan Feyenoord, di negara yang mencintai sepak bola yang bagus. Kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mimpi memenangi kompetisi ini masih sangat jauh untuk saat ini. Saya benar-benar belum tahu, apakah kami bisa memenanginya. Kita akan melihat apa yang terjadi,” Pep menambahkan.

 
Prediksi Susunan Pemain:

Feyenoord vs Manchester City (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak