Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Sevilla

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool kembali ke Liga Champions. Mereka tergabung di Grup E pada babak penyisihan. Malam nanti, Rabu, 13 September 2017, The Reds akan melakoni duel perdana. Lawan yang dihadapi cukup tangguh, Sevilla. 

Tugas utama Liverpool sudah tentu adalah mengembalikan kepercayaan diri setelah akhir pekan kemarin digunduli Manchester City, 0-5. Bermain di kandang tugas itu diharapkan bisa sedikit lebih mudah.

Sedangkan pihak lawan kini dalam kondisi bagus. Mereka tampil apik di kompetisi lokal dengan mencatat satu hasil imbang dan dua kemenangan.

Dengan raihan bagus di La Liga, Sevilla berharap bisa tampil lebih percaya diri. Para pemain diyakini mampu mengeluarkan penampilan terbaik untuk setidaknya mencuri angka dari markas lawan.

Berikut fakta menarik duel Liverpool vs Sevilla:

1. Liverpool dan Sevilla terakhir kali berduel pada final Liga Europa 2016. Rojiblancos kala itu menang dengan skor 3-1.

2. The Reds hanya sekali menang dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Champions menghadapi tim asal Spanyol. Sisanya tiga imbang dan empat tumbang.

3. Sayangnya, Sevilla juga punya catatan buruk kala melawan ke Inggris di Liga Champions. Mereka selalu kalah dalam tiga laga.

4. Bagi Eduardo Berizzo, ini adalah debutnya sebagai pelatih di Liga Champions. Musim lalu dia berhasil membawa Celta Vigo ke semifinal Liga Europa dan itu adalah kali pertama dia menjadi pelatih.

5. Dalam tiga penampilan perdana di babak grup Liga Champions, Liverpool selalu membukukan kemenangan. Tapi pada saat bersamaan, mereka juga gagal menang dalam lima pertandingan berikutnya.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus