Sukses

Babak I, Timnas Indonesia U-19 Unggul 6-0 atas Brunei Darussalam

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 memimpin babak pertama pertandingan melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017). Dalam lanjutan babak penyisihan Grup B, Piala AFF U-18, 2017 ini, Garuda Nusantara unggul dengan skor 6-0. 

Striker Timnas M Rafli tampil memukau mencetak hattrick pada babak pertama. Sementara Egy Maulana menyumbang dua gol, dan satu lainnya dicetak Witan Sulaiman. 

Dituntut menang besar demi memastikan tempat di babak semifinal, Timnas Indonesia U-19 langsung tancap gas sejak peluit kick off dibunyikan. Belum sampai satu menit laga berlangsung, Timnas Indonesia U-19 berhasil menjebol Brunei lewat aksi M Rafli. 

Playmaker Timnas U-19 Egy Maulana akhirnya membuat Skuat Garuda Nusantara unggul 2-0 pada menit ke-18. Tembakannya dari sisi kanan pertahanan lawan terlambat di halau bek Brunei yang berada di depan gawang.

Baru empat menit unggul 2-0, Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyerang sendirian dari sisi yang sama saat gol kedua Indonesia terjadi. Tembakannya ke kiri gawang kiper Brunei membuat skor berubah 3-0.

Egy nyaris menciptakan assist pada menit ke-39 untuk gelandang Timnas U-19 Witan Sulaeman. Namun umpan ke depan gawang gagal disambut Witan yang terlambat maju.

Barulah pada menit ke-41 Witan mampu mengeksekusi peluang. Pemain bernomor punggung 8 tersebut melakukan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri.

Berselang dua menit, takni menit ke-43 M Rafli mencetak gol keduanya. Dia berdiri di depan gawang saat menerima umpan dari sisi kiri dengan sundulan. Skor sudah 5-0 untuk Indoenesia.

M Rafli mencetak hattrick jelang babak pertama usai. Pada menit ke-45+2 shooting keras pemain ini tak bisa dibendung kiper Brunei.

Wasit langsung menutup babak pertama. Timnas Indonesia unggul 6-0 atas Brunei.

 

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Brunei Darussalam: Amirul; Rahimin, Ramli, Safwan, Wafi (c); Asrayffahmi, Farhan, Abdul, Danish; Hariz, Azirul.

Indonesia: Aqil; Samuel, Kadek, Irianto (C), Dedi; Luthfi; Feby, Asnawi, Witan; Egy; Rafly.

Artikel Selanjutnya
Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia di Urutan Dua