Sukses

Marbury Ingin Kembali Bermain di NBA

Liputan6.com, Beijing- Pebasket veteran Stephon Marbury membuat pengakuan mengejutkan di media sosial. Pria 40 tahun itu ingin kembali bermain di NBA sebelum akhirnya gantung sepatu.

Marbury terakhir kali bermain di NBA tahun 2009. Sejak saat itu dia mencoba peruntungan bermain di Tiongkok. Marbury menjadi idola di negeri Tirai Bambu setelah tampil menawan bersama Beijing Ducks. 

Eks pemain New York Knicks itu membawa Ducks menjadi juara Liga Basket Tiongkok tiga kali beruntun dari tahun 2012 hingga 2015. Marbury sampai dibuatkan perangko, patung perunggu hingga museum di Tiongkok.

Meski sudah kepala empat, Marbury masih mampu tampil ciamik. Musim lalu dia mencatat rata-rata 21,4 poin dan 5,5 assists. Sejak April 2017, Marbury telah berpisah dengan Ducks, dia akan membela Beijing Fly Dragons di msim terakhrnya di Tiongkok.

Pada Selasa pagi, Marbury membuat heboh lewat kicauan di Twitter. "Langkah saya selanjutnya adalah langkah terbaik. Bekerja kembali ke NBA," kicau Marbury.

Kemudian Marbury menjelaskan lebih lanjut keinginannya kembali ke NBA. "Saya membuat comeback ke NBA untuk fans yang ingin melihat saya memainkan tahun terakhir saya sebagai pemain profesional," ujar Marbury.

"Setelah mendengar begitu banyak orang mengatakan untuk kembali, saya akhirnya berdoa dan menyampaikan pemikiran besar ini. Saya pikir akhir yang sempurna adalah pensiun bersama Ducks, tapi jelas GM memiliki pemikiran lain, yang mana itu tak masalah. Cinta saya untuk Ducks selalu A1 dari hari pertama."

Liga Tiongkok akan kembali bergulir akhir Oktober sampai Februari. Setelah itu Marbury bebas bergabung dengan klub NBA. Namun belum jelas apakah ada klub NBA yang mau merekrutnya.

Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers
Artikel Selanjutnya
NBA: Chicago Bulls Datangkan Pondexter