Sukses

Zidane Ungkap Pentingnya Ronaldo bagi Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan kembali diperkuat bintang mereka Cristiano Ronaldo, pada pertandingan pertama fase grup Liga Champions melawan  klub asal Siprus, APOEL, Kamis dini hari WIB (14/9/2017).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan gembira dengan kembalinya Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo bukan sekadar pencetak gol bagi Los Blancos, melainkan sosok pemimpin di lapangan yang menginspirasi satu tim untuk memburu kemenangan.

"Dia tidak hanya mencetak gol," kata Zidane. "Dia adalah pemain penting dalam skuat, dia seorang pemimpin. Dia selalu ingin menang dan dapat menularkan semangatnya ke pemain lain," sambung Zidane.

Selain Ronaldo, pada laga nanti, Zidane juga bisa menurunkan Keylor Navas, Raphael Varane, Casemiro, Luka Modric, Isco dan Gareth Bale yang diistirahatkan saat melawan Levante pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, absennya Ronaldo dalam empat laga akibat hukuman setelah mendorong wasit di Piala Super Spanyol, membuat Real Madrid kehilangan kekuatan di lini depan. Itu terbukti dengan hasil imbang saat melawan Valencia dan Levante di dua laga terakhir Liga Spanyol.

Absennya Ronaldo membuat Real Madrid kekurangan penyerang setelah Alvaro Morata pindah ke Chelsea. Mereka pun gagal mendapatkan striker baru karena kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain untuk merekrut pemain Prancis Kylian Mbappe.

Hal itu semakin buruk dengan absennya Karim Benzema selama sebulan, sehingga hanya Borja Mayoral (20) yang merupakan satu-satunya penyerang tengah murni dalam skuat Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane