Sukses

Top 10 Berita Bola: Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2017

Liputan6.com, Jakarta Persaingan memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF semakin ketat. Indonesia, Vietnam dan Myanmar masih berpeluang lolos. Timnas Indonesia harus menang atas Brunei Darussalam lebih dari delapan gol jika ingin membuka peluang ke babak empat besar tanpa bergantung dari pertandingan lain.

Perhitungan di atas berlaku jika Myanmar bisa menang dari Vietnam tak lebih dari 1-0. Sementara Vietnam cukup meraih hasil imbang agar melenggang ke semifinal sebagai juara Grup B.

Berita soal kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 jadi berita terpopuler di kanal bola liputan6.com. Selain itu, kabar soal PSG yang terancam dicoret dari Liga Champions juga banyak dibaca.




1. Klasemen Piala AFF U-18 2017: Timnas Indonesia Melorot

Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 pada Senin (11/9). Hasil ini membuat posisi Indonesia di klasemen sementara berubah.

Tampil di Stadion Thuwunna, Yangon, gawang Timnas U-19 sudah kebobolan dua gol pada babak pertama oleh Le Van Nam pada menit ke-40 dan 45. Empat menit terakhir waktu pertandingan, kiper Indonesia Muhammad Aqil Savik kembali memungut bola usai Bui Hoang Viet Anh mencetak gol.

Skuat Garuda tergeser ke posisi tiga, di bawah Vietnam dan tuan rumah Myanmar. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Myanmar sukses menggilas Filipina tujuh gol tanpa balas di hari yang sama.

Persaingan memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF akan makin ketat karena ada tiga negara berpeluang lolos. Timnas Indonesia harus menang atas Brunei Darussalam, pada Rabu (13/9) lebih dari delapan gol jika ingin membuka peluang ke babak empat besar tanpa bergantung dari pertandingan lain. Baca selengkapnya di sini.

2. PSG Terancam Dicoret dari Liga Champions

Liputan6.com, Nyon - Paris Saint-Germain (PSG) terancam dicoret UEFA dari Liga Champions jika terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan pihaknya tidak gentar demi menegakkan keadilan.

"Jika ingin menjadi populer seperti Michel Platini, saya tahu harus mengeluarkan PSG dari ajang Liga Champions," ujar Ceferin kepada L'Equipe, Selasa (12/9/2017).

"Kami tidak takut untuk menjalankan keadilan dan memberi hukuman. Tidak ada satu klub pun yang berada di atas hukum," lanjutnya.

PSG mengeluarkan dana sebesar 238 juta euro (Rp 3,76 triliun) sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Jumlah tersebut digunakan untuk merekrut Neymar dari Barcelona, Yuri Berchiche dari Real Sociedad, dan meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco. Baca selengkapnya di sini.

3. Kabar Buruk Hampiri Timnas Indonesia U-19

Kabar buruk menghampiri skuat timnas Indonesia U-19 yang sedang berjuang di Piala AFF U-18. Kiper Muhammad Riyandi dipastikan tak bakal bisa bermain kembali sampai turnamen selesai.

Riyandi terkena cedera parah yang harus memaksanya absen enam bulan. Riyandi cedera saat Timnas U-19 kalah 0-3 dari Vietnam, Senin (11/9/2017) kemarin.

"Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, kiper Timnas U-19 Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) dan Tear Meniscus (Right)," demikian termuat dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Seperti diketahui, Riyandi terpaksa meninggalkan lapangan usai terjatuh pada babak pertama pertandingan kontra Vietnam. Ia lantas digantikan Muchamad Aqil Savik pada menit ke-38. Baca selengkapnya di sini.

4. Piala AFF U-18: Skenario Timnas Indonesia U-19 ke Semifinal
5. Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Matchday Pertama
6. Prediksi Brunei Vs Timnas Indonesia U-19: Tak Sekadar Menang!
7. Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 Turun Tingkat
8. Kiper Timnas Indonesia U-19 Jalani Pemeriksaan MRI Malam Ini
9. Skenario Poin 3 Pembalap Unggulan di 5 Balapan MotoGP Tersisa
10. 4 Striker Ini Berpotensi Gantikan Benzema di Real Madrid