Sukses

Korea Terbuka: Gregoria dan Anthony Lewati Babak Pertama

Liputan6.com, Seoul - Dua pemain tunggal Indonesia sukses melewati babak pertama Korea Terbuka Super Series 2017. Keduanya adalah Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri dan Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra.

Gregoria melaju ke babak kedua Korea Terbuka usai menyingkirkan wakil Thailand, Busanan Ongbumrungphan. Bermain 52 menit di SK Handball Stadium, Seoul, Rabu (13/9/2017) sore WIB, Gredoria menang 13-21, 21-9, dan 21-15.

Dengan hasil ini, skor pertemuan antara Gregoria dan Busanan kini menjadi 2-2. Sebelumnya, Gregoria mengalahkan pemain peringkat 13 dunia itu di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus lalu.

Pada babak kedua, Gregoria akan menghadapi Yip Pui Yin dari Hong Kong. Sejauh ini, kedua belum pernah bertemu.

Sementara itu, Anthony menyingkirkan wakil Korea Lee Dong Keung. Anthony dipaksa bermain rubber game 21-8, 16-21, dan 21-11 selama 55 menit.

Selanjutnya, Anthony akan menantang NG Ka Long Angus. Dari empat pertemuan sebelumnya, Anthony baru sekali menang atas  unggulan enam asal Hong Kong tersebut.

Dengan lolosnya Gregoria dan Anthony, sudah ada empat wakil Indonesia di babak kedua Korea Terbuka. Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan / Debby Susanto dan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu sudah lebih dulu melangkah ke babak dua.

Artikel Selanjutnya
Bungkam Australia, Jepang Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
AS Terbuka: Sharapova Waspadai Kuda Hitam