Sukses

Korea Terbuka: Gregoria dan Anthony Lewati Babak Pertama

Gregoria dan Anthony menyusul Praveen Jordan / Debby Susanto dan Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Korea Terbuka.

Liputan6.com, Seoul - Dua pemain tunggal Indonesia sukses melewati babak pertama Korea Terbuka Super Series 2017. Keduanya adalah Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri dan Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra.

Gregoria melaju ke babak kedua Korea Terbuka usai menyingkirkan wakil Thailand, Busanan Ongbumrungphan. Bermain 52 menit di SK Handball Stadium, Seoul, Rabu (13/9/2017) sore WIB, Gredoria menang 13-21, 21-9, dan 21-15.

Dengan hasil ini, skor pertemuan antara Gregoria dan Busanan kini menjadi 2-2. Sebelumnya, Gregoria mengalahkan pemain peringkat 13 dunia itu di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus lalu.

Pada babak kedua, Gregoria akan menghadapi Yip Pui Yin dari Hong Kong. Sejauh ini, kedua belum pernah bertemu.

Sementara itu, Anthony menyingkirkan wakil Korea Lee Dong Keung. Anthony dipaksa bermain rubber game 21-8, 16-21, dan 21-11 selama 55 menit.

Selanjutnya, Anthony akan menantang NG Ka Long Angus. Dari empat pertemuan sebelumnya, Anthony baru sekali menang atas  unggulan enam asal Hong Kong tersebut.

Dengan lolosnya Gregoria dan Anthony, sudah ada empat wakil Indonesia di babak kedua Korea Terbuka. Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan / Debby Susanto dan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu sudah lebih dulu melangkah ke babak dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.