Sukses

IBL: Ali Budimansyah Latih Siliwangi Bandung

Jakarta Legenda basket Indonesia, Ali Budimansyah, mendapat kepercayaan dari klub IBL, Siliwangi Bandung untuk menjadi pelatih kepala. Tak hanya sebagai pelatih, Ali ijuga menjabat sebagai Co-Owner PT Neosport Maung Indonesia (NMI) yang menaungi Siliwangi Bandung.

Kehadiran Ali yang merupakan mantan pemain All Star Asia pada 1998 diharapkan bisa mengangkat performa Siliwangi Bandung pada Indonesia Basketball League (IBL) 2018. Menurut CEO PT NMI, Patriady Indrajana, Ali merupakan sosok yang tepat mengangkat kembali performa dan pamor klub Siliwangi di Bandung.

“Saat ini, Siliwangi Bandung berada di titik nol. Kami harus memulai semua dari awal. Dengan adanya Ali, saya yakin NMI dan Manajemen Siliwangi Bandung akan dapat mengangkat performa dan kualitas tim secara bahu membahu," ujar Doddy dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (13/9/2017).

Karier Ali dalam dunia kepelatihan bisa dibilang belum terlalu banyak. Namun, ia berhasil membawa tim nasional Indonesia U-18 lools ke Kejuaraan Basket Asia pada 2016.

Meski terbilang baru di dunia kepelatihan, Ali mengaku tetap optimistis bisa meraih hasil terbaik bersama Siliwangi Bandung pada IBL musim depan. Mantan pemain Pelita Jaya tersebut berharap para penggemar dapat memberikan kepercayaan kepadanya.

"Kami akui untuk membuahkan hasil yang baik pasti butuh waktu. Namun, kami di NMI dan Siliwangi Bandung telah berkomitmen dan bertekad  dapat terus bertransformasi secara manajerial dan kualitas tim untuk bersama memperbaiki prestasi. Kami akan bekerja keras membuat Siliwangi Bandung berjaya kembali dan menjadi kebanggaan kota Bandung," tutur Ali Budimansyah.

Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Piala Perbasi 2017 Digelar November