Sukses

Timnas U-19 Menang, Indra Sjafri Bersyukur Doanya Terkabul

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bersyukur skuat asuhannya bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 usai mengalahkan Brunei Darussalam 8-0 pada Rabu (13/9). Indra mengungkapkan skor telak tersebut sudah sesuai harapannya.

Timnas U-19 memang dalam posisi terjepit jelang lawan Brunei. Pasalnya, mereka wajib menang dengan margin delapan gol atas Brunei jika ingin mengunci tiket ke empat besar.

"Pertama, Alhamdulillah kami lolos walaupun dengan perjuangan anak-anak yang saya pikir cukup melelahkan. Kita juga sekarang tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan kita," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Mantan juru taktik Bali United itu sebetulnya masih belum puas meski lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Sebab kekalahan dari Vietnam 0-3 pada Senin (11/9/2017) membuat Timnas U-19 bekerja lebih keras untuk menang telak di matchday keempat fase grup.

"Perlu disyukuri. Terus terang, saya kurang mengantisipasi pada pertandingan kemarin karena harusnya dengan Vietnam kalah tidak sebanyak itu dan mungkin bisa minimal seri," ucapnya.

"Tapi kami selalu jemawa bermain dengan menyerang. Alhamdulillah kali ini kita diberikan kemenangan dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tentu tegang sekali menunggu pertandingan kita.

Timnas Indonesia tampil dominan sejak menit pertama pertandingan melawan Brunei. Dalam catatan penyedia data statistik Labbola, Egy Maulana dan kawan-kawan menciptakan 18 peluang gol dan delapan di antaranya berbuah gol.

"Tadi, doa saya, berikan kemenangan sesuai kebutuhan," kata Indra.

Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter