Sukses

Real Madrid Bidik Striker RB Leipzig

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tertarik merekrut striker RB Leipzig, Timo Werner. Los Blancos butuh penyerang haus gol seperti Werner untuk meningkatkan daya gedor di lini depan. 

Saat ini, Real Madrid mengalami krisis striker. Karim Benzema yang biasanya dipasang sebagai striker harus absen karena mengalami cedera hamstring. Kini, Los Blancos hanya memiliki Borja Mayoral yang berposisi sebagai penyerang murni.

Akibat kurangnya stok striker, Real Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Valencia dan 1-1 melawan Levante dalam dua laga terakhir di La Liga.

Hasil tersebut membuat Real Madrid terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara liga dengan nilai lima. Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang berada di posisi teratas.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mulai menyesali keputusan melepas Alvaro Morata dan Mariano Diaz ke klub lain pada musim panas tahun ini. Padahal dengan kondisi saat ini, Morata dan Diaz bisa menjadi andalan El Real untuk membobol gawang lawan. 

"Mungkin benar kami mengalami krisis penyerang. Sebelumnya, kami memiliki Morata dan Mariano. Namun, saat ini kami hanya memiliki Mayoral. Itu mungkin masalahnya, tetapi tidak mustahil bagi kami mendatangkan penyerang lain," ujar Zidane.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Madrid mulai mencari pemain yang dinilai layak untuk menempati pos di lini depan. Salah satu nama yang masuk dalam daftar incaran adalah Timo Werner. 

Pemain timnas Jerman tersebut tampil gemilang bersama RB Leipzig. Dia berhasil mencetak 25 gol dari 36 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, Werner juga telah mendulang enam gol dari delapan laga dengan jersey Jerman. 

Akan tetapi, upaya Real Madrid mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun tersebut pada Januari 2018 tidak akan mudah. Sebab, manajemen RB Leipzig baru akan melepas Timo Werner dengan harga 100 juta euro (Rp 1,58 triliun). 

Sumber: Football Espana

 

Artikel Selanjutnya
Manuver PSG Membuat Real Madrid Gemetar
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale