Sukses

Berat Badan Bikin Performa Carlos Tevez Merosot

Liputan6.com, Shanghai - Carlos Tevez tersingkir dari skuat utama klub Liga China, Shanghai Shenhua. Pelatih Shenhua, Wu Jingui, menganggap striker asal Argentina itu kelebihan berat badan.

Carlos Tevez memperkuat Shenhua sejak Januari 2017. Saat itu, Shenhua mendatangkan eks penyerang Manchester United tersebut dari Boca Juniors dengan banderol 10,5 juta euro (Rp 166 miliar).

Harga tersebut membuat Tevez disambut bagai pahlawan oleh para pendukung Shenhua. Namun, performa eks penyerang Juventus itu tidak sesuai ekspektasi. Dari 14 pertandingan di semua ajang, Tevez hanya mampu menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Situasi itu membuat Jingui mencoret Tevez dari skuat Shenhua. Pasalnya, sang pelatih menganggap Tevez tidak memiliki fisik yang cukup baik untuk berlaga.

"Saya akan tetap menginformasikan taktik kepada Tevez, tetapi dia tidak akan bermain. Fisiknya tidak siap untuk bermain. Tevez terlalu gemuk dan saya harus bertanggung jawab kepada tim dan seluruh pemain," kata Jingui.

"Jika Carlos Tevez tidak siap untuk tampil, tidak ada gunanya dia bermain. Saya pernah melatih banyak pemain bintang, tetapi saya tidak memilih mereka berdasarkan reputasinya," lanjutnya.

Sumber: FourFourTwo

 

Artikel Selanjutnya
Bernardo Silva Butuh Waktu Menyetel di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Masih Cedera, MU Tetap Bawa Ibrahimovic di Liga Champions