Sukses

MotoGP: Jadi Pembalap Pengganti, Van der Mark Puji Rossi

Liputan6.com, Misano - Menjadi pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Aragon 2017 jelas menjadi sebuah kehormatan besar bagi Michael van der Mark. Pembalap asal Belanda itu pun menilai Rossi sebagai pembalap yang tak tergantikan.

Keputusan Yamaha menunjuk Van der Mark sebagai pengganti Rossi diumumkan usai balapan MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano. Van der Mark akan menjalani tugasnya pada balapan MotoGP Aragon 2017, 22-24 September 2017.

Menjadi pengganti pembalap dengan nama besar seperti Rossi jelas menjadi beban bagi Van der Mark di MotoGP Aragon. Apalagi, ia belum pernah sekalipun menjajal motor YZR-M1 2017. Dan ia juga belum pernah tampil di MotoGP sekalipun.

"Tentu saja, Valentino tidak bisa digantikan siapa pun dan tak seharusnya ada. Ia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia. Sangat disayangkan ia tak bisa balapan. Meski begitu, baik bagi saya mendapat kesempatan ini," ungkap Van der Mark, dilansir Speedweek.

Van der Mark tercatat sebagai rekan setim Alex Lowes di ajang World Superbike (WSBK) 2017. Penampilannya terbilang cukup baik. Meski tak sebagus Lowes, setidaknya ia menjadi salah satu pembalap yang kerap bersaing demi posisi lima besar. Saat ini ia menempati urutan ketujuh klasemen dengan raihan 129 poin.



"Jujur, saya tidak tahu apa target saya karena saya tak pernah menunggangi motor ini. Tim juga mengatakan bahwa saya tidak seharusnya membebani diri sendiri karena tak sempat menguji motor," kata Van der Mark.

"Meski begitu, saya akan melakukan yang terbaik. Saya berharap bisa belajar banyak dan memberikan respon bagus pada motor. Inilah tujuan utama saya, membiasakan diri dengan motor," ia menambahkan.

 

 

1 dari 2 halaman

Infografis Van der Mark

Sosok Pengganti Rossi di MotoGP Aragon 2017 (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017