Sukses

Striker Timnas Indonesia Dedikasikan Gol buat Keluarga

Liputan6.com, Yangon - Pertandingan melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017), jadi laga menyenangkan buat Hanis Saghara Putra. Striker Timnas Indonesia U-19 itu akhirnya pecah telur setelah mencetak gol perdana bersama Tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 2017.

Sebelum laga kontra Brunei di Stadion Thuwunna, Yangon, Hanis masih belum mampu menjebol gawang lawan. Sekali pun ia turun sebagai starter saat Timnas Indonesia U-19 unggul 2-1 atas Myanmar 5 September 2017 dan pesta gol ke gawang Filipina 9-0 dua hari kemudian.

Alhasil, wajah pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur itu, pun terlihat berseri-seri saat melintasi mixed zone menuju bus yang akan membawa rombongan Timnas U-19 kembali ke hotel.

"Tentu saya senang akhirnya bisa mencetak gol. Apalagi, gol tadi gol kedelapan tim. Tim butuh setidaknya delapan gol untuk bisa lolos ke semifinal. Jadi, senang bisa ikut berkontribusi buat tim," tutur Hanis kepada jurnalis yang menantinya di mixed zone.

Lebih spesial lagi, penyerang 18 tahun itu mencetak gol kedelapan Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-68 atau hanya berselang beberapa saat setelah dirinya masuk menggantikan M. Rafli Mursalim yang cedera.

Hanis mengaku ikut senang Rafli bisa mencetak hattrick di laga ini. Melawan Brunei, pelatih Indra Sjafri mengubah komposisi di lini depan. Ia menyimpan Hanis, yang selalu jadi starter di tiga pertandingan sebelumnya. Indra lantas memasang Rafli, yang biasa melapisi Hanis, sebagai starter.

1 dari 2 halaman

Gol Perdana

Menyikapi hal ini, Hanis mengaku tidak mempersoalkan keputusan sang pelatih. "Saya ikut senang Rafli bisa cetak banyak gol. Bagi saya, semua untuk tim, bukan bicara tentang diri sendiri," ujarnya.

Hanis menambahkan bila ia juga siap bila Indra Sjafri menduetkannya dengan Rafli di lini depan Tim Garuda Nusantara.

Hanis lantas mengungkapkan bila gol perdananya bersama Timnas Indonesia U-19 ini dipersembahkan secara khusus untuk keluarga di Tanah Air.
"Setiap hendak bertanding, saya selalu komunikasi dengan keluarga. Gol ini untuk mereka," imbuhnya.

Bagaimana dengan pacar? "Saya belum punya pacar," kata striker yang banyak digandrungi fans wanita itu sambil malu-malu.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter