Sukses

Giroud Punya Niat Tinggalkan Arsenal

Striker Arsenal. Olivier Giroud bisa saja pulang kampung ke klub lamanya, Montpellier.

Liputan6.com, London - Olivier Giroud punya rencana meninggalkan Arsenal. Rencana ini sudah berada di pikirannya pada bursa transfer musim panas lalu.

Pada 5 Juli 2017, Meriam London --sebutan Arsenal-- mendatangkan striker baru, Alexandre Lacazette. Kedatangannya membuat Giroud berpikir dirinya tidak bakal mendapat banyak kesempatan bermain.

Terlebih lagi, pada musim 2016/17, Giroud tercatat hanya bermain sebanyak 29 kali, 18 di antaranya sebagai pemain pengganti. Striker asal Prancis itu hanya mendapat kesempatan bermain selama 1195 menit.

"Ini merupakan keputusan yang sangat pribadi. Memang benar saya hampir meninggalkan klub karena ingin bermain," ucap Giroud, dikutip dari Sports Mole.

Saat itu, Giroud bisa saja pulang kampung ke klub lamanya, Montpellier. Klub asal Prancis itu sudah mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro kepada Meriam London.



"Setelah perdebatan besar dengan keluarga dan teman terdekat, saya memutuskan untuk bertahan. Kisah saya di Arsenal belum usai. Klub sudah memberikan banyak hal kepada saya dan saya ingin memenangkan banyak trofi bersama klub ini," ujar striker berusia 30 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris