Sukses

Bukan Maria Sharapova, Ini 4 Petenis Paling Seksi Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen tenis bergengsi Amerika Serikat atau AS Terbuka baru saja selesai digelar. Aksi mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova menjadi yang paling ditunggu-tunggu penggemarnya.

AS Terbuka merupakan Grand Slam pertama bagi Sharapova setelah kasus doping yang menimpanya. Sebelum ini, petenis cantik tersebut sempat terkena larangan bermain.

Sayang, Sharapova harus tersingkir dari turnamen. Dia takluk dari keunggulan petenis Latvia, Anastasija Sevastova, di babak keempat melalui pertarungan tiga set, 7-5, 4-6, 2-6.

Tapi sebelum wanita cantik ini comeback, sebetulnya ada sederet nama petenis putri sudah mulai dibicarakan. Mereka dinanti aksinya sejak Grand Slam pertama di awal tahun, yakni Australia Terbuka.

Lupakan Maria Sharapova atau Ana Ivanovic, ratu tenis Serbia yang kerap dianggap petenis paling seksi. Dalam kalender 2017 ini, sejumlah atlet muda berbakat akan unjuk gigi di level tertinggi didukung dengan wajah cantik rupawan.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari totalsportek.com.

 

1 dari 5 halaman

Belinda

1. Belinda Bencic

Belinda Bencic adalah petenis Swiss yang telah memenangkan dua gelar tunggal dan gelar ganda dalam tur Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Dia juga peraih dua gelar tunggal dan dua gelar ganda dalam seri turnamen yang diselenggarakan oleh Federasi Tenis Internasional.

Perempuan 20 tahun tersebut memenangkan gelar terbesar dalam karirnya di Piala Rogers 2015. Di sana Belinda mampu mengalahkan empat petenis papan atas seperti Caroline Wozniacki, Ana Ivanovic, petenis nomor satu dunia Serena Williams, dan Simona Halep.

2 dari 5 halaman

Tsvetana Pironkova

2. Tsvetana Pironkova

Pironkova memang tengah tertahan di peringkat 156 ITF sejak 11 September 2017. Tapi penampilannya begitu ditunggu-tunggu pecinta tenis karena kecantikannya di dalam dan luar lapangan.

Wanita 29 tahun tersebut punya selera fashion yang tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan koleksi fotonya di Instagram yang kerap membuat follower-nya kagum.

Di atas lapangan, Pironkova telah diakui oleh The New York Times atas kemampuan menaklukkan lapangan rumput. Dia juga dinobatkan sebagai salah satu wanita tercantik dalam olahraga versi MSN.

3 dari 5 halaman

Donna Vekić

3. Donna Vekić

Donna Vekic telah memenangkan dua gelar di nomor tunggal dalam tur WTA serta lima kali juara di nomor tunggal di sirkuit ITF sepanjang karirnya. Pada tanggal 11 September 2017, dia mencapai peringkat terbaiknya di dunia yakni no. 47.

Wanita 21 tahun itu bergabung dalam tim Kroasia di Fed Cup dan pada Februari 2012 dia bermain tiga rubber dalam turnamen tersebut. Termasuk di antaranya membawa kemenangan Kroasia menang 2-0 atas Bosnia dan Herzegovina.

4 dari 5 halaman

Laura Robson

4. Laura Robson

Laura Robson adalah petenis asal Inggris. Dia memulai debutnya di tur junior Federasi Tenis Internasional (ITF) pada tahun 2007, dan setahun kemudian memenangkan Kejuaraan Junior Girls Wimbledon pada usia 14 tahun.

Sebagai junior, dia juga dua kali mencapai final turnamen tunggal putri di Australia Terbuka pada 2009 dan 2010. Dia memenangkan turnamen profesional pertamanya di bulan November 2008.

Artikel Selanjutnya
AS Terbuka: Del Potro Sakit Jelang Tantang Federer
Artikel Selanjutnya
Nadal Lolos ke Perempat Final AS Terbuka