Sukses

Mourinho Ragu Tim Inggris Juara Liga Champions

Mourinho menilai klub-klub Inggris masih kalah kelas bila dibandingkan Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial usai Manchester United (MU) mengalahkan Basel 3-0 di Old Trafford, Selasa (12/9/2017). Dia menilai klub-klub Inggris masih kalah kelas bila dibandingkan Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona di pentas Liga Champions.

Mourinho mengatakan, dia pesimistis klub-klub asal Inggris bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Bahkan dia menyebut, Munchen, Real Madrid, dan Barcelona belum memulai pertandingan Liga Champions.

"Menurut saya, tiga tim itu baru memulai Liga Champions pada Februari 2018. Bagi mereka, ini (babak penyisihan grup) hanya pemanasan," ujar Mourinho, dikutip dari Goal.

"Bagi tim Inggris, di Februari, kami akan berjuang di periode musim dingin. Saya pikir kami hanya berada di level kedua. Untuk tim seperti kami, yang dipikirkan hanya lolos," katanya.



Manajer berusia 54 tahun itu melanjutkan, MU akan berjuang demi mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Februari 2018.

"Mari meraih poin untuk lolos ke fase gugur dan setelah melakukan itu mari menikmati laga mengadapi klub-klub besar itu," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.