Sukses

Liga Champions: Gol Correa Gagalkan Kemenangan Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Joaquin Correa menggagalkan kemenangan Liverpool atas Sevilla dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di Anfield. Correa membobol gawang Liverpool pada menit ke72 untuk membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Liverpool yang bermain sebagai tuan rumah lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Namun Sevilla ternyata yang lebih dulu mendapat gol.

Ben Yedder dengan nyaman menceploskan bola umpan silang yang gagal ditahan Dejan Lovren. Kiper Liverpool, Lukas Karius yang telah mati langkah tak kuasa menahan bola masuk ke dalam gawangnya.

Tertinggal satu gol memacu semangat para pemain Liverpool. Hasilnya, Roberto Firmino menjebol gawang Sevilla kawalan Sergio Rico usai memanfaatkan umpan silang Alberto Moreno di menit ke-21.

Gol ini semakin membuat para pemain Liverpool bersemangat. Tekanan ke pertahanan Sevilla kembali berbuah hasil di menit ke-37. Mohamed Salah melesakkan tendangan keras ke gawang Sevilla.

Sebelum mencapai gawang, bola berbelok arah usai mengenai kaki Simon Kjaer. Sergio Rico yang telah mengambil posisi mengantisipasi jadi salah arah dan pasrah melihat bola masuk ke gawangnya.

Liverpool memeroleh dua peluang emas, masing-masing lewat penalti Firmino dan tendangan Moreno sebelum pertandingan usai. Sayang, keduanya gagal menghasilkan gol dan babak pertama tetap berakhir dengan skor 2-1.


1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, pergerakan Salah dan Mane dari sisi sayap tetap merepotkan pertahanan Sevilla. Dengan kecepatan keduanya, pertahanan Sevilla berkali-kali kerepotan.

Namun Sevilla sepertinya banyak mengambil pelajaran dari babak pertama. Alhasil, gawang mereka tetap aman meski Mane dan Salah kerap bisa masuk hingga 1/3 area terakhir pertahanan.

Strategi Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo yang memasukkan Luis Fernando terbukti ampuh. Pasalnya, Luis Fernando berperan dalam gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Joaquin Correa pada menit ke-72.

Ambisi memetik poin penuh membuat Manajer Liverpool , Jurgen Klopp melakukan beberapa perubahan. Daniel Sturridge dan Alex Chamberlain masuk menggantikan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool malah harus kehilangan Jordi Gomez jelang pertandingan selesai.


Susunan pemain

Liverpool: Karius; Gomez, Lovren, Matip, Moreno; Wijnaldum, Can (Coutinho 76'), Henderson; Salah (Chamberlain 89'), Mane (Sturridge 84'), Firmino.

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Pareja, Kjaer, Escudero, Pizarro (Sarrabia 46'), NZonzi, Banega, Navas (Corchia 83'), Correa, Ben Yedder (Muriel 69').

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam