Sukses

Atletico Tersandung, Leverkusen Tak Terbendung

Juara bertahan Atletico Madrid harus melalui partai pemungkas untuk menentukan nasibnya setelah dibekuk Aris Thessaliniki. Sementara itu satu tiket ke babak selanjutnya dari Grup B menjadi milik Bayer Leverkusen usai mengalahkan Rosenborg.

Liputan6.com, Madrid: Juara bertahan Atletico Madrid dipermalukan wakil Yunani, Aris Thessaliniki, dengan skor 2-3 (2-1) di Estadio Vicente Calderon, Rabu (1/12) malam waktu setempat. Dengan demikian, langkah Atletico ke babak 32 besar Liga Europa harus ditentukan di partai pamungkas Grup B.

Atletico dikejutkan gol cepat Aris ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Gol Sergio Contreras Pardo alias Koke tersebut mampu disamakan Diego Forlan pada menit ke-12. Bahkan empat menit kemudian Sergio 'Kun' Aguero membawa Atletico unggul 2-1.

Namun di babak kedua Aris bangkit dan melesakkan dua gol. Koke mencetak gol keduanya melalui eksekusi penalti yang menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya di menit ke-51. Nikolaos Lazaridis menjadi penentu kemenangan Aris setelah mencetak gol pada menit ke-81. Skor 3-2 bertahan meski Atletico menyerang di sisa waktu.

Atletico dengan demikian harus meraih poin penuh dari Bayer Leverkusen di pertandingan keenam, namun dengan catatan Aris gagal mengalahkan Rosenborg. Atau bermain seri dengan catatan Aris kalah dari Rosenborg.

Satu tiket sudah pasti milik Bayer Leverkusen yang mengalahkan Rosenborg 1-0 di Larkendal Stadium. Gol semata wayang Leverkusen diciptakan Sidney Sam pada menit ke-35. Tambahan tiga poin membuat poin Leverkusen yang berjumlah 11 tidak akan sanggup dikejar Aris dan Atletico yang sama-sama mengumpulkan tujuh poin di posisi dua dan tiga.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.